LLDikti Bersama Universitas Esa Unggul Bangun Kerjasama Dengan Untad

Bertempat di Ruang Rapat LPPM Untad, Acara Audiensi antara Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III bersama Universitas Esa Unggul dan Universitas Tadulako (Untad) tentang Kegiatan “KKN Tematik Merajut Nusantara III di Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu”, digelar pada Kamis (01/08) yang dihadiri oleh segenap Tim LLDikti Wilayah III, Para Wakil Rektor, Kepala & Tim LPPM serta Dosen Untad.

Dalam sambutannya, Dr Lukman Nadjamuddin MHum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik mengapresiasi kedatangan Tim LLDikti guna membahas pelaksanaan program tersebut di tahun 2020 mendatang.

“ Ini merupakan program yang sangat baik dan tentu akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat kita, khususnya yang terdampak bencana Gempa, Tsunami dan Likuifaksi pada 28 September 2018 yang lalu. Kami dengan tangan terbuka menyambut baik kedatangan Kepala dan Tim LLDikti Wilayah III beserta Rektor Universitas Esa Unggul di Universitas Tadulako. Melalui audiensi pada hari ini, Kami dari Universitas Tadulako akan membantu dengan semaksimal mungkin agar program KKN Tematik Merajut Nusantara III dapat terlaksana dengan lancar kedepannya,” ujar Dr Lukman.

Pada kesempatan yang sama,  Dr Ir Illah Sailah MS selaku Kepala LLDikti Wilayah III menuturkan rasa syukurnya atas dukungan dari Pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Untad yang akan ikut berpartisipasi untuk menyukseskan salah satu Program LLDikti.

“Sebelum kesini kami telah bertemu dengan Bapak Dr Hidayat Lamakarate selaku Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, untuk mengutarakan program kami terkait KKN Tematik Merajut Nusantara, dan direspon dengan sangat positif oleh beliau. KKN Tematik Merajut Nusantara III di Sulteng merupakan bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang akan diikuti oleh Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDikti Wilayah III, yang diharapkan mampu meningkatkan dan memberikan manfaat kepada warga terdampak bencana yang difokuskan di beberapa bidang diantaranya bidang Ekonomi, Kreatif, Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata,” jelas Dr. Illah Sailah.

Dikesempatan lainnya,  Dr Arief Kusuma AP MBA selaku Rektor Universitas Esa Unggul dan Partner dari Program KKN Tematik menuturkan bahwa pelaksanaan program KKN tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun depan (2020).

“ Program ini rencananya akan direalisasikan pada bulan Februari 2020, sehingga sedini mungkin kami datang ke Sulteng untuk mendiskusikan hal ini kepada pihak pemerintah dan perguruan tinggi (Untad). Untuk mewujudkan misi dari program ini tentu saja memiliki cukup banyak tantangan. Sehingga kami berharap bahwa program ini tak sekadar pengabdian saja, namun juga harus ada pemberdayaan yang bersifat jangka panjang dan berkelanjutan,” ujar Dr Arief Kusuma. AA