Pembekalan Magang Prodi Agribisnis Ciptakan Mahasiswa yang Berjiwa Wirausaha di Era Revolusi 4.1

Ket. Foto: Foto bersama Dekan Faperta dan dosen dalam pembukaan pembekalan magang agribisnis (Foto: dok Narasumber)

Program Studi (Prodi) Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Tadulako (Faperta Untad) laksanakan pembekalan magang kepada 302 mahasiswa, dengan mengusung tema “Menciptakan Insan Milenial yang Profesional di Era Revolusi Industri 4.1,” di gedung Theater room pada Rabu (24/07).

Ditemui reporter Media Tadulako, Sisfahyuni SPm Shum selaku sekertaris panitia kegiatan pembekalan magang mengungkapkan bahwa kegiatan magang merupakan program Reguler dari program studi Agribisnis untuk mahasiswa di semester 6 atau 7.

“Kegiatan magang ini merupakan salah satu program regular atau yang berkaitan dengan mata kuliah yang wajib dilaksanakan untuk mahasiswa semester 6 atau 7,” ungkap Sisfahyuni.

Sisfahyuni menjelaskan kalau kegiatan magang yang dilakukan bertujuan membuat mahasiswa mengetahui dunia luar selain dunia kampus.

“Tentunya melalui magang ini mahasiswa dapat memiliki pengalaman langsung di luar kampus. Agar, mereka sudah memiliki pengalaman tentang apa yang akan mereka hadapi setelah mereka selesai,” tutur Sisfahyuni.

Ada 15 perusahaan dan 2 instansi di kota Palu yang menjadi tujuan magang pada kesempatan ini, selama Magang mahasiswa akan melakukan kegiatan manajerial yang sudah mereka pelajari selama proses perkuliahan.

“Selama satu bulan ke depan dua sampai tiga orang mahasiswa akan ditempatkan di 15 perusahaan dan 2 instansi. Mereka ditempatkan di unit-unit usahanya, seperti rumah kemasan, rumah produksi,” jelas Sisfahyuni.

Melalui kegiatan magang yang dilaksanakan Sisfahyuni berharap agar jiwa wirausaha mahasiswa dapat terbentuk dan membawa nama baik jurusan saat mereka kembali nanti.

“Tentu saja yang kami, dosen harapkan, mereka punya peran dalam kegiatan-kegiatan agribisnis di era revolusi industri, dan saat mereka pulang dapat membawa nama baik jurusan dan mereka mendapatkan apa yang mereka harapkan saat magang,” tutur Sisfahyuni.

Senada dengan itu Multazam (2016) salah satu mahasiswa magang, berharap agar melalui kegiatan magang tidak hanya mendapatkan pengalaman tetapi mereka juga dapat mengimplementasi semua hal positif yang didapatkan.

“Saya berharap agar pengalaman yang saya dapatkan tidak hanya berhenti di magang saja tapi dapat diterapkan baik untuk Prodi Agribisnis, Untad dan juga masyarakat,” tutup Multazam. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here