Pengantar Redaksi

Assalamualaikum wr wb.

Sidang pembaca….

Tibalah kita di bulan kemerdekaan. Semarak 17 Agustus memenuhi seluruh wilayah Indonesia mulai dari ibu kota, hingga daerah-daerah perbatasan. Orang-orang sibuk menghias rumah, kantor, dengan warna yang memiliki dua unsur, merah dan putih. Di jalan-jalan, para pedagang pun menjual beraneka pernak pernik berwarna senada bendera Indonesia.

Ada sejumlah moment yang sayang sekali jika dilewatkan. Dimulai dengan Untad menerima 8.900 mahasiswa baru yang akan belajar di Universitas ini. Ditempa dan dibekali dari pendidikan khas tadulako. Di saat yang hampir bersamaan, Untad sedang mempersiapkan Dies Natalis ke-38, dengan serangkaian lomba yang semakin menambah semarak ulang tahun kampus tercinta. Selain itu, ada 3 cabang lomba atau kegiatan yang diusung pada Dies Natalis.

Di bulan Agustus ini, memang dapur redaksi Media Tadulako disibukkan dengan berbagai kegiatan, sejak awal bulan hingga di penghujung Media Tadulako terbit.

Sidang pembaca….

Jika penerimaan mahasiswa baru dan persiapan Dies Natalis, kami merangkum berbagai informasi. di akhir hingga awal Agustus, Untad mengirimkan sejumlah mahasiswa dan bertarung di ajang kompetisi MTQ-MN, di Unsyiah, Aceh. Lalu beberapa dosen FISIP mengikuti konferensi internasional di Malaysia. Yang tidak kalah menarik adalah seluruh masyarakat Untad baru saja melaksanakan ibadah kurban pada tanggal 11 Agustus.

Di momen kemerdekaan ini pula, sebuah penelitian tentang aplikasi yang mampu mendeteksi bahaya kehamilan serta solusinya menghiasi rubrik dialog akademik. Serta Untad terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Seluruh peristiwa itu masuk dalam repostase kami bulan ini.

Sidang pembaca….

Walau terus berkerjaran dengan waktu, kami berharap Media Tadulako edisi Agustus ini dapat menjadi bacaan yang menemani bapak/ibu, seluruh civitas akademika Untad.

Selamat Datang mahasiswa Untad 2019. Dirgahayu Republik Indonesia.

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here