Setengah Periode Kepengurusan, Himabio Fkip Untad Laksanakan Pelantikan Pengurus

Ket Foto: Pembacaan Ikrar Pelantikan Pengurus oleh Dr Iskandar MHum (Foto: dok Panitia)

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Wadek Bima), Dr Iskandar MHum lantik pengurus Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad), periode 2019-2020. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi, dosen-dosen FKIP serta perwakilan lembaga lingkup Fakultas, pada Jum’at (02/08) di FKIP 66.

Dr Iskandar dalam sambutannya pada pembukaan pelantikan tersebut, mengaku  bangga dengan terselenggarakannya pelantikan pengurus HIMABIO dan terus mendukung kegiatan himpunan-himpunan lainnya dalam lingkup FKIP.

“Alhamdulilah dengan terlaksananya pelantikan ini, kinerja Himabio akan lebih maksimal dari sebelumnya. Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Himabio untuk terus berkarya bukan hanya di dalam kelas, tapi juga dari luar lewat Himpunan, meski masa kepengurusan tidak lama lagi,” ujar Dr Iskandar.

Lebih lanjut, Wadek Bima berpesan agar Himpunan lebih banyak membuat kegiatan yang berhubungan dengan Program Studi (Prodi). Sehingga dapat mendukung Akreditas  Fakultas menjadi lebih baik.

“Dalam membuat kegiatan, sebaiknya kegiatan tersebut dapat saling mendukung antara Himpunan dan Prodi, termasuk diantaranya seminar-seminar, dan kuliah tamu. Sehingga  kegiatannya singkron. Oleh karena itu apa yang menjadi tujuan himpunan, harapannya dapat menunjang akreditasi Fakultas, maupun Prodi,” harap Dr Iskandar.

Di temui di akhir  Pelantikan tersebut, Rivan Aditya selaku Ketua Umum HIMABIO berharap dari jumlah pengurus yang dilantik bisa menjadikan HIMABIO lebih baik dan tetap merangkul teman-teman yang lain.

“Saya berharap agar dari 53 pengurus HIMABIO yang dilantik, dapat bekerja sama dan membawa HIMABIO menjadi lebih baik dalam menjalankan amanah. Serta bisa merangkul mahasiswa Biologi yang belum masuk himpunan,” terang Rivan. RR