Fakultas Hukum Melepas 39 Lulusan dalam Acara Pelepasan Alumni

Ket Foto: foto bersama para alumni Fakum dengan wadek bidang kemahasiswaan (Foto: Nabila/MT)

(Jum’at, 30/08)–Fakultas Hukum Universitas Tadulako (Untad) resmi melepas 39 orang wisudawan/wisudawati dalam acara pelepasan alumni Fakultas Hukum tahun 2019. Pelepasan dilakukan secara resmi di Ruang VICON Fakultas Hukum Untad, dan dihadiri pimpinan Fakultas, dosen, dan beberapa Alumni FAKUM Untad.

Acara berlangsung sukses dengan mengangkat tema “Melalui Pelepasan Alumni Kita Wujudkan Lulusan yang Kompetitif Professional dan Berkarakter dalam Membangun Kemandirian Bangsa yang Bersendikan Kebhinekaan”.

Dalam sambutannya, Dr Sulbadana SH MH, selaku Dekan menyampaikan manfaat dari kegiatan ini tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa yang lulus, tetapi pada civitas akademik Fakultas Hukum sendiri.

“Kegiatan pelepasan alumni merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat, tidak hanya bagi para mahasiswa yang lulus tetapi terhadap dosen maupun staf yang ada di Fakultas,” jelasnya.

Yang menjadi berbeda dari acara pelepasan alumni tahun ini adalah datangnya beberapa alumni angkatan 81, dan kini sudah memiliki jabatan-jabatan tinggi di pemerintahan. Seperti sekertaris daerah dan pejabat-pejabat lainnya di beberapa  daerah di Sulawesi. Maka dari itu, Dekan berharap alumni terpacu semangatnya dalam bekerja secara profesional

“Dengan datangnya para alumni yang telah sukses, maka saya berharap para wisudawan dapat terinspirasi akan kesuksesan alumni Fakultas Hukum. Harapan dari Fakultas Hukum untuk para wisudawan/wisudawati, kalian bisa menjadi lulusan yang siap berkompetisi dan berkontribusi secara profesional dalam kondisi pertarungan di masa-masa yang akan datang,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman alumni terbaik Fakultas Hukum tahun 2019. Dengan IPK tertinggi diraih oleh Winda Selgia Patodo  tahun angkatan 2015. Lulusan tercepat diraih oleh Andriani tahun angkatan 2015 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan. Dan lulusan termuda oleh Yulia Yusnita tahun angkatan 2015 dengan usia 20 tahun.

Acara pelepasan alumni ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Fakultas Hukum, Rangkaian dimulai dengan seminar nasional yang mendatangkan Rocky Gerung, dilanjutkan dengan pekan ilmiah dan seni. Hal ini disampaikan oleh, Dr Awaluddin SH SE MH selaku wakil Dekan bidang kemahasiswaan sekaligus ketua pelaksana kegiatan itu. Ia berharap Alumni Fakultas Hukum dapat diterima dengan baik di masyarakat.

“Acara ini merupakan rangkaian panjang proses kegiatan yang kami sebut pekan ilmiah dan seni dalam rangka Dies natalis FAKUM,” jelasnya.

“Harapannya, para alumni ketika kembali ke masyarakat bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, kemudian bisa mengabdi, mengimplementasikan ilmunya sehingga membawa nama baik Untad khususnya Fakultas Kehutanan,” tutupnya. NB