Mahasiswa Fisika Ciptakan Laboratorium Nyaman

Ket. Foto: Para peserta Pelatihan Asisten Laboratorium saat membersihkan laboratorium (Foto: Ervinawati/MT)

Sejumlah mahasiswa Program Studi (Prodi) Fisika yang tercatat sebagai peserta pelatihan Asisten Laboratorium (Aslab)  inisiatif bersihkan  Laboratorium Fisika Dasar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako (FMIPA UNTAD),  yang berada di lahan Fakultas Pertanian, pada Kamis (12/09).

Ammas, Koordinator Asisten Laboratorium saat ditemui reporter Media Tadulako (MT), ia  menuturkan bahwa ia dan teman-temannya melakukan pembersihan laboratorium agar meningkatkan kenyamanan asisten dan praktikan saat melangsungkan praktikum nantinya.

“Mengenai pembersihan laboratorium ini, sebenarnya dosen hanya menyuruh membersihkan tapi tidak secara keseluruhan. Tapi saya bersama teman-teman mengambil inisatif untuk membersihkan secara keseluruhan, menyapu, mengepel, mengelap kursi-kursi. Supaya ke depannya kita tidak terlalu membersihkan lagi, dan juga melihat lingkungan yang sangat kotor. Karena semenjak libur semester kemarin laboratorium ini tidak dibuka, jadi kami lakukan pembersihan biar pelaksanaan praktikum semuanya bersih,” ujar Ammas.

Sementara itu, Rezi Anjassari mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa berpartisipasi dan berkontribusi dengan tenaga, usaha dan ilmunya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Untad.

“Saya merasa senang karena sebenarnya ini pengalaman pertama saya menjadi calon Asisten yang kemudian sekarang menjadi Asisten. Senangnya itu karena bisa berkontribusi memberikan sumbangan ilmu dan kebersihan agar ke depannya itu bisa memberikan kenyamanan bagi paktikan,“ ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Mohammad Fachrian, salah seorang peserta pelatihan asisten lab mengakatan bahwa kerja sama itu asik dan kebersihan laboratorium itu sangat utama dan menyenangkan untuk dilihat. “Saya merasa senang dan ini hal yang asik karena bekerja sama-sama itu beda rasanya dan harapan ke depannya semoga laboratoriumnya bisa bikin assiten dan praktikannya nyaman dan tidak ada kendala-kendala lagi ke depannya,” ujar Fachrian.

Usai melaksanakan kerja bakti tersebut, para peserta pelatihan Asisten Lab dikenalkan dengan alat-alat laboratorium dan aturan-aturan berpakaian, serta aturan lainnya oleh pendamping asisten kepada calon asisten dengan melakukan pembagian kelompok percobaan yang akan dipraktikumkan.  Er

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here