Rayakan Ulang Tahun yang Kesepuluh, Jurusan Farmasi Adakan Seminar Nasional

Ket. Foto: Dekan FMIPA Darmawati Darwis SSi MSi PhD, Dr Mansur Ibrahim MKes, Prof Soeprapto Maat, Dr Nasrul Wathoni PhD Apt dan Ketua Jurusan Farmasi Sulaiman Zubair PhD Apt (Foto: dok. Narasumber)

Dalam rangka perayaan Dies Natalis Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Tadulako (Untad) menggelar seminar nasional bertajuk “Pemanfaatan Kearifan Lokal Sebagai Obat Bahan Alam Dalam Upaya Peningkatan Kesehatan di Era Revolusi Industri 4.0”, di gedung Conference Room IT Centre pada Minggu (14/09).

Ditemui reporter Media Tadulako ketua panitia Wa Ode Sitti Musnina SSi MSc, mengungkapkan bahwa kegiatan seminar nasional yang diadakan adalah acara puncak dari rangkaian acara dari Dies Natalis Jurusan Farmasi.

“Sebelumnya kami mengadakan beberapa kegiatan dalam memeriahkan Dies Natalis diantaranya lomba cerdas cermat, lomba pidato Bahasa Inggris, futsal, lomba video maker dan lomba KTI juga poster,” jelas Wa Ode.

Ketua jurusan Farmasi Sulaiman Zubair PhD Apt menjelaskan, bahwa kegiatan seminar nasional yang diadakan bertujuan untuk saling bertukar informasi dan update pengetahuan kefarmasian terutama bidang bahan alam.

“Melalui kegiatan seminar yang diadakan, kita semua peserta dapat menimba dan mengupgrade ilmu tentang farmasi terutama di bidang bahan alam, apalagi pemateri yang dihadirkan adalah para praktisi bahan alam,” tuturnya.

Kegiatan seminar yang diadakan menghadirkan tiga pemateri yaitu Dr Mansur Ibrahim MKes selaku direktur PT Ismut Fitomedika Indonesia (IFI), Nasrul Wathoni PhD Apt dari Departemen Farmasetika Farmasi Universitas Padjajaran dan Prof Dr Soeprapto Ma’at MS Apt dari Departemen Psikologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

“Seminar yang diadakan menghadirkan pemateri dari praktisi bahan alam, dan peserta yang hadir adalah dosen akademisi, mahasiswa, apoteker dan tenaga kesehatan lain,” ungkapnya.

Diakhir wawancara Dr Mansur berharap agar seluruh dosen dan mahasiswa yang hadir dapat menghasilkan sesuatu dan menjadi manfaat bagi banyak orang.

“Harapannya agar seluruh peserta dapat mendapatkan ilmu dan manfaat dari seminar yang kami adakan, dan para dosen serta mahasiswa bisa menghasilkan produk obat herbal untuk penyakit-penyakit infeksi dan degenerative dari bahan-bahan alam yang ada di Sulawesi Tengah,” tutup ketua jurusan Farmasi. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here