UKM Fapetkan Antusias Sambut Mahasiswa Baru

Ket. Foto: Foto bersama maba Fapetkan dan para pengurus UKM (Foto: dok. Panita Penyelenggara)

Sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) antusias menyambut Maba Fapetkan 2019. Antusiasme tersebut diwujudkan dalam kegiatan Expo Maba 2019 di pelataran halaman Dekanat Fapetkan, pada Sabtu (30/08).

Masa transisi kepengurusan BEM Fapetkan tidak menyurutkan semangat Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fapetkan dalam menyelenggarakan Expo Maba Fapetkan 2019, yang mengusung tema “Menanamkan Jiwa Kelembagaan Guna Menciptakan Kader Yang Kritis, Kretif Dan Inovatif Melalui Expo Maba Fapetkan”.

Moh Topan, Ketua DPM Fapetkan mengemukakan, expo ini ditujukan untuk mengenalkan dunia kelembagaan mahasiswa sebagai wadah untuk berekspresi, mengembangkan nalar kritis, kreatif dan inovatif sebagaimana jati diri mahasiswa yang sebenarnya.

“Kami ingin memperkenalkan kepada adik-adik kami, mahasiswa-mahasiswi Fapetkan 2019, tentang dunia kelembagaan sebagai fasilitas kampus, wadah buat teman-teman berekspresi, kritis, mengembangkan potensi dan kreatifitas, sebagaimana karkteristik mahasiswa yang kita ketahui bersama,” ujar Topan.

Sri Dewi Bulan, salah satu mahasiswi baru Prodi Peternakan yang juga sebagai peserta expo mengatakan sangat antusias mengikuti kegiatan expo ini. Sri mengaku kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan maba yang lain.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita para maba. Kita bisa mengetahui lebih banyak tentang kegiatan-kegiatan pengembangan diri yang bisa kita lakukan sebagai mahasiswa,” ungkapnya.

Dr Syahrir MP, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan berharap, dengan diselenggarakannya Expo Maba Fapetkan 2019, semua aktivitas lembaga kemahasiswaan yang ada di Fapetkan dapat diketahui secara lebih jelas oleh para mahasiswa baru, agar mahasiswa baru bisa memasuki lembaga yang benar-benar bermanfaat bagi dia untuk menunjang kegiatan perkuliahan dan menjadi sumber daya manusia yang handal serta berdaya saing.

“Dengan kegiatan expo ini, saya berharap para senior-senior di UKM dapat menjelaskan ke adik-adiknya tentang aktifitas apa saja yang dilakukan di UKM. Supaya mereka bisa lebih mengenal lemabaga kemahasiswaan lebih jauh. Kemudian nantinya mereka bisa memasuki salah satu lembaga yang benar-benar akan memberikan manfaat untuk mereka, demi menunjang perkuliahannya, dan agar kelak anak-ankku dapat menjadi sarjana-sarjana sebagai Sumber Daya Manusia unggul, handal dan mampu bersaing,” harap Wadek Bima. RR