Pengantar Redaksi

Assalamualaikum Wr wb

Kawan pembaca Media Tadulako yang berbahagia,

Di bulan Oktober ini sejumlah prestasi diraih para mahasiswa Untad, menambah sederet kebanggaan di wajah kampus bumi kaktus. Meski sejatinya kita sedang dibuat pusing dengan berbagai pemberitaan, kondisi politik, hingga semangat membara mahasiswa Untad turun ke jalan.

Pada edisi yang mendekati penghujung tahun, kami menyuguhkan suksesya Konferensi Internasional Kesehatan Masyarakat yang digarap oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat. Para pelaksana kegiatan menghadirkan pembicara-pembicara yang luar biasa dan notabene pakar kesehatan. Sehingga dengan waktu yang lumayan lama, mereka membahas tuntas seluruh rangkaian acara.

Kami juga menghadirkan salah satu akademisi Untad dalam rubrik Profil. Ia seseorang yang periang, dan bekerja keras. Kami mewawancarainya secara khusus dan secara khusus pula memberikan untuk anda, kawan pembaca. Selain itu kami menghadirkan opini singkat dan sederhana mengenai literasi. Karena literasi hingga sejauh ini masih menjadi PR bersama. Bahwa membaca, menulis, hingga kemampuan untuk memahami adalah makna luas dari literasi itu sendiri.

Sidang pembaca.

Dengan kerja keras dan semangat reporter kami, kami menghadiahkan berbagai macam pemberitaan. Pada rubrik Dialog Akademik sebuah penelitian mengenai taman gizi terpadu hadir pada edisi ini. Kami juga menyajikan Kuliah Umum SKK Migas dalam meningkatkan SDA, LPPM melaksanakan workshop sistem penjamin mutu, aliansi mahasiswa Untad berkolaborasi dengan berbagai pihak mengadakan seminar inspirasi dengan bisnis digital. Ada juga peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Untad Laksanakan Upacara Bendera.

Kuliah-kuliah umum masih terus berlangsung untuk mencerdaskan insan Tadulako, hampir di semua Program Studi. Fakultas Teknik melaksanakan Seminar Nasional, Fakultas Kehutanan melaksanakan pekan Bakti Sosial, seminar nasional Prodi Matematika, dan sejumlah aktivitas di tataran Fakultas.

Tidak ketinggalan gerakan-gerakan mahasiswa yang terus berekspansi melalui unit-unit kegiatan mahasiswa. Meski tidak semua dapat kami rangkum karena keterbatasan space, kami sangat berharap Media Tadulako selalu memiliki ruang di hati pembaca sekalian.

Pembaca MT,

Dari edisi ke edisi, kami berharap MT selalu mampu memberikan informasi yang mengedukasi dan memberikan informasi sebagaimana taglinenya, inform, inspire, and educate.

Selamat menikmati suguhan kami, selamat membaca.

 

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here