Perdana, UKPM Hadirkan UKPM’s Day

Ket. Foto: Presentasi lomba karya tulis ilmiah oleh peserta UKPM’s Day (Foto: dok. Panitia Penyelenggara)

Dalam rangka perayaan ulang tahun kesebelas, Unit Kegiatan Penalaran Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako (UKPM FKIP Untad) adakan UKPM’s Day di Aula Fakultas Teknik, pada Minggu (29/09).

Ditemui reporter Media Tadulako, Harsin (2018) selaku ketua panitia menuturkan bahwa dalam UKPM’s Day kegiatan yang dilaksanakan sifatnya bukan hanya perayaan maupun hura-hura, melainkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa.

“Dalam rangkaian UKPM’s Day ada beberapa kegiatan yang kami adakan, diantaranya cipta cerpen, desain poster dan lomba karya tulis ilmiah, yang tujuannya untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa, serta menjadi wadah mahasiswa Untad dalam berkarya,” ungkapnya.

Harsin menjelaskan bahwa di UKPM’s Day tak hanya lomba yang menjadi rangkaian kegiatan, tetapi juga turut dimeriahkan dengan adanya UKPM’s Fair dan performance dari Lembaga Kesenian (LK) Tirani, Sanggar Seni Bahana, dan Anirwana Stand Up Comedy Academy 4.

“Kegiatan UKPM’s Day kami rangkaikan dengan performance maupun UKPM’s Fair untuk menarik minat dari teman-teman mahasiswa FKIP, untuk lebih mengenal UKPM. Sedangkan performance kami selenggarakan agar dapat menarik perhatian pengunjung dan peserta untuk dapat menciptakan karya, dan mengikutsertakannya dalam UKPM’s Day,” jelas Harsin.

Senada dengan itu, ketua UKPM Adrian Christianto Katili merasa sangat bersyukur karena meskipun UKPM’s Day pelaksanaannya baru pertama kali, namun  antusias dari peserta lomba dan juga pengunjung sangat besar, sehingga ikut terlibat dalam menyukseskan UKPM’s Day.

“Untuk kegiatan yang baru pertama kali diadakan, kegiatan ini terbilang berhasil dengan banyaknya partisipasi dari mahasiswa Untad sebagai peserta maupun pengunjung selama UKPM’s Day berlangsung,” ucap Adrian.

Diakhir wawancara, Adrian berharap agar kreativitas dan karya dari mahasiswa Untad tidak hanya berhenti di UKPM’s Day, tetapi terus dikembangkan dan selalu diikutsertakan dalam lomba maupun event-event lain.

“Harapan saya agar kreativitas serta karya dari mahasiswa Untad tak hanya sebatas di UKPM’s Day, tetapi terus diikutsertakan dalam ajang lainnya. Serta ke depannya UKPM, bisa menjadi wadah dalam berkarya dan berkreativitas,” tutup Adrian. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here