Rektor Untad Sambut Hangat Mahasiswa Untad Pemenang Lomba dalam Ajang IRTDC

Ket. Foto: Foto bersama Rektor Untad, Warek Bima dan Kedua Tim IRTDC Untad (Foto: dok. Pribadi Tim IRTDC Untad)

Kamis,(26/09) – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Mahfudz MP menyambut  hangat 2 Tim Perwakilan Untad dalam ajang bergengsi kategori Internasional Roof Truss Design Competition (IRTDC) 2019, di ruang kerjanya. Salah satu tim tersebut meraih juara 1, pada lomba desain rangka atap tingkat internasional, di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Tim dari Untad tersebut bernama Tersius Jaya, terdiri dari Hendra S, Muhammad Agung, dan Suhri, yang mendapatkan juara 1. Sementara satu tim kedua adalah Tersius Junior yang terdiri dari Isworo Yulimas, Isa Hanif Emiraldi yang menduduki peringkat ke-4 dalam kategori yang sama yang bertemakan, “Pengaplikasian Rangka atap Baja untuk Mempercepat Proses Rekonstruksi di Daerah yang Terdampak Bencana Alam”.

Prof Mahfudz sangat bangga kepada mahasiswa Untad yang berhasil meraih juara 1 dan juara 4 pada ajang berskala internasional tersebut. Rektor mengungkapkan bahwa Untad akan selalu berusaha mendukung mahasiswa untuk berprestasi.

“Kami selalu mendorong dan memfasilitasi anak-anak kami untuk berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilan yang didapatkan jangan sampai membuat kita lalai. Prestasi harus selalu ditingkatkan, karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dibanding meraih prestasi yang sudah didapatkan,” ungkapnya pada kesempatan silaturahmi tersebut, sebagaimana dilansir dari laman Untad.ac.id.

Sementara itu, Hendra S, selaku ketua tim Tersius Jaya menuturkan bahwa persiapan mereka dalam mengikuti lomba ini terbilang cukup lama, yakni sekitar 3 bulan dan melakukan beberapa simulasi yang membantu proses latihan.

“Untuk persiapan itu sekitar 3 bulan. Kami melakukan 3 kali simulasi lomba dan 1 kali simulasi akbar yang dilaksanakan di Audit Teknik. Dan juga melakukan 3-4 kali pertemuan dalam seminggu dengan dosen pembimbing,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa adanya dukungan dari Untad juga memotivasi mereka untuk berusaha semaksimal mungkin. Dukungan dari Untad tersebut hampir 100% mulai dari fasilitas, hingga bahan yang dipakai.

“Dukungan Untad sangat luar biasa, hampir 100% kami difasilitasi oleh Untad, mulai dari transportasi, dan juga alat dan bahan yang kami gunakan. Support yang diberikan sangat memotivasi kami untuk membawa pulang piala untuk Untad,” imbuhnya.

Lomba IRTDC merupakan rangkaian kegiatan dari Civil In Action yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) UGM. Bertemakan Mitigasi Bencana, Civil In Action juga mengusung 4 agenda lainnya yakni career workshop, Internasional Roof Truss Design Competition, dan lomba karya tulis ilmiah. NB

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here