Tingkatkan Pemanfaatan SDA, Bersama SKK Migas, Untad Adakan Kuliah Umum

Ket. Foto: Foto bersama SKK Migas, para wakil Rektor, dan Dekan-dekan Fakultas (Foto: Muhammad Ryan, S.Ak/Humas Untad)

Universitas Tadulako (Untad) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), laksanakan kuliah umum dalam rangka membangun kerjasama, di Gedung Theater Room, pada Kamis (17/10).

Kuliah umum dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua Senat, Ketua Dewan Pertimbangan, Dekan-dekan Fakultas, Wakil Dekan, Civitas Akademika dan mahasiswa dari berbagai fakultas.

“Kita patut bersyukur, Karenna Indonesia dianugerahi tak hanya sumber daya manusia tetapi juga sumber daya alam yang melimpah. Karena itu kita harus memanfaatkannya dengan baik dan bijak,” ungkap Dr Lukman MHum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, dalam sambutannya.

Dr Lukman berharap agar semua orang yang hadir di ruangan ini, ke depannya dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam untuk kepentingan rakyat. Selain itu akan ada kemitraan antara Untad dan SKK Migas.

“Semoga kita dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada, tak hanya untuk keuntungan pribadi, tetapi juga untuk rakyat. Serta antara Untad dan SKK Migas akan ada kemitraan dan sinergi yang bisa dibangun,” tutur Dr Lukman.

Dalam sambutannya, Sebastian Julius selaku Humas SKK Migas wilayah Sulawesi mengungkapkan bahwa eksplorasi perlu diadakan karena masih banyaknya cekungan yang belum tersentuh, sesuai amanah dari pemerintah Republik Indonesia.

“Ada 74 cekungan di Indonesia yang belum tersentuh sama sekali, dengan konsumsi BBM dalam kondisi defisit maka pemerintah mengamanahkan kami untuk mengeksplor beberapa cekungan untuk produksi,” ungkap Sebastian.

Diakhir sambutan Sebastian meminta dukungan berbagai pihak dalam bekerja sama untuk mewujudkan ketahanan energi, serta berharap agar dapat terjalinnya kerja sama yang lebih antara Untad dan SKK Migas.

“Saya berharap ke depannya, kerja sama antara Untad dan SKK Migas dapat tetap dibangun dan ditingkatkan lagi. Serta kami meminta dukungan dan support dari semua pihak agara dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mewujudkan ketahanan energi, untuk masa depan,” tutup Sebastian. Adr