Pengantar Redaksi

Assalamualauikum wr.wb

Sidang pembaca,

Syukur kami haturkan atas perjalanan Media Tadulako yang memiliki pembaca seperti pembaca sekalian. Karenanya demi dewan pembaca, kami berusaha sebaik mungkin untuk mengkaver berbagai macam kegiatan-kegiatan di lingkup Universitas Tadulako tercinta, dalam ragam liputan, mentranskip dalam dokumen, lalu menghadirkan di hadapan pembaca.

Edisi Nopember ini, kami merangkum agenda akbar di ballroom Hotel Santika, konferensi Internasional on Biotechnoloy, Environment, Agriculture and Applied Scince dalam liputan khusus (Lipsus). Kami juga menghadirkan Muhammad Sulaiman Zubair SSi MSi PhD Apt yang menemukan senyawa anti kanker dari tanaman begonia. Reporter kami berkesempatan berbincang secara mendalam tentang tanaman tersebut, juga proses ekstraknya. Hadir pula Andriawan Marcelino dengan segudang prestasinya.

Tulisan menarik dari seorang dosen Program Studi Ilmu Komunikasi mengenai cadar, memberi pemahaman lebih mendalam tentang pakaian penutup wajah itu. Kami menyuguhkan tulisan itu, untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan kita semua, dalam rubrik opini.

Sementara rubrik-rubrik lain, kami menghadirkan LPPMP yang terus berusaha untuk akreditasi, di tengah-tengah Untad yang memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Selain itu, kami mengabarkan kabar-kabar gembira dalam lingkaran ilmu. Demi melatih skill mahasiswa, workshop-workshop wirausaha digelar.

Sidang pembaca, di akhir tahun ini LPPM memaperkan produk rotan. Tidak lupa, Untad rumuskan Visi Misi 25 tahun ke depan, juga Rektor Untad yang memberikan hadiah kepada lulusan terbaik tingkat Universitas dengan beasiswa S2 Full di Untad. Menarik sekali. Pascasarjana juga bekali dosen dan mahasiswanya dengan pelatihan kepenulisan dengan menghadirkan instruktur dari Indonesia Menulis.

Mahasiswa FISIP membludak ketika menghadiri kuliah umum yang dihadiri pemateri dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Salah seorang dosen FISIP memaparkan pemikirannya dalam dilaog kebangsaan. Tidak hanya FISIP, FKIP juga gencar menggelar kegiatan. Diantaranya PGPAUD dengan seminar nasional, dan Mahasiswa FKIP dengan ekspedisi burung maleo.

FKM tidak kalah semangat. Wadek Biduk FKM lancar mempresentasikan hasil penelitian di australia, juga fakultas yang lakukan pembinaan pada puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Tojo Una-una.

Sidang pembaca,

Mahasiswa memang agen of change. Tidak heran Media Tadulako selalu dipenuhi dengan aktivitas UKM-UKM di Untad. Edisi Nopember ini ada Himater yang mengadakan Seminar Nasional. Ada pentas seni mahasiswa Untad, Dies Natalis Sanggar Seni Bahana yang menghidupkan kembali seni teater, PSM yang berkesempatan tampil pada perhelatan di korea, Sherly Annavita beri motivasi pada sejumlah mahasiswa, Racana Untad ikuti Pelatnas, dan SPOT yang belajar di Bali, serta Menwa yang menjuarai lomba lintas medan.

Sidang pembaca,

Demikianlah edisi Nopember ini menemani pembaca sekalian. Terima kasih untuk kesetiaan pembaca bersama kami.

Selamat membaca

Wassalam

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here