Pentas Seni Mahasiswa Untad Tahun 2019, Kompetisikan 14 Cabang Lomba Seni

Ket. Foto: Foto bersama Warek Banjas, Warek Bima, panitia, dan mitra Untad (Foto: dok. Ryan Muhamad, S.Ak/Humas Untad)

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran, Pembukaan Pentas Seni (PenSi) Mahasiswa Untad di gelar pada Kamis (14/11) siang dengan mengangkat tema, “Silaturahmi dalam Seni Menuju Prestasi Nasional” yang akan dilaksanakan hingga tanggal 21 Nopember mendatang.

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Untad yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan & Kerjasama (Warek Banjas), Prof Dr Amar ST MT. PenSi Mahasiswa Untad 2019 nantinya akan dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Aula Baru Fakultas Kedokteran, Aula Fakultas Teknik, Ruang Rapat LPPM dan Lingkungan Kampus Untad. Selain Warek Banjas, scara pembukaan juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (Warek Bima), Dr Ir Sagaf  MP , dan para mitra Untad.

Dalam sambutannya, Dr Awaluddin SH SE MH selaku Ketua Panitia PenSi Mahasiswa Untad tahun  2019 menuturkan bahwa dalam PenSi kali ini diikuti seluruh fakultas, dengan 14 cabang lomba.

“PenSi kali ini diikuti 11 Fakultas dengan jumlah tim sebanyak 106 Tim yang akan berkompetisi dalam 14 cabang lomba seni, seperti Tari Kreasi, Vocal Group, Nyanyi Pop (Putra & Putri), Baca Puisi (Putra & Putri), Monolog, Nyanyi Dangdut (Putra & Putri), Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, Desain Poster, Komikstrip, Lukis, Fotografi (Hitam-Putih & Warna), MC dan StandUp Comedy,” tutur Dr Awaluddin.

Pada kesempatan yang sama, Dr Ir Sagaf  MP mengatakan bahwa ajang ini jangan hanya menjadi ajang silaturahmi saja melainkan benar-benar mencetak prestasi di bidang seni di tingkat Nasional.

“Meskipun tujuan kompetisi ini untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa tingkat nasional, saya berharap agar siapa pun yang nantinya akan mewakili Untad dalam proses berkompetisi nantinya, seniman–seniman berprestasi dari Universitas Tadulako dapat menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional,” ujar Wadek Bima. AA

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here