Rumuskan Visi Dan Misi 25 Tahun ke Depan, Untad Harapkan Gagasan dari Berbagai Stakeholder

Ket. Foto: Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP pada pembukaan Semiloka visi dan misi Untad 2020-2045 (Foto: Ryan Muhamad, S.Ak/Humas)

Selasa (29/10) – Universitas Tadulako (Untad) kembali merumuskan Visi dan Misinya untuk 25 tahun mendatang. Kegiatan yang berlagsung di Hotel Best Western Plus Coco Palu itu, dihadiri berbagai stakeholder dari kalangan pemerintah daerah, pimpinan Untad, mitra Untad, tenaga kependidikan, mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Prof Dr Ir  Mahfudz MP selaku Rektor Untad, dalam sambutannya membuka kegiatan seminar dan lokakarya (Semiloka) Visi dan Misi Untad 2020-2045, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para Stakeholder (pemangku kepentingan) pada kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu, ia meminta kerja sama dari berbagai pihak untuk memberikan ide dan gagasan yang diharapkan bermanfaat untuk perjalanan Untad selama 25 tahun mendatang.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu dalam kegiatan ini. Jika hanya visi misi Rektor, saya bisa membuatnya sendiri, itu pun sudah saya sampaikan pada saat pemilihan kemarin, tapi karena ini visi misi Universitas, maka kita semua bertanggung jawab untuk merumuskannya dan menghasilkan suatu kesepakatan yang  ke depan akan kita jadikan pedoman untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan Untad,” ucapnya.

Ketua Tim Penyusun visi dan misi Untad 2020-2045, Dr Amiruddin Kade MSi, melaporkan bahwa visi dan misi Untad saat ini akan berakhir 1 tahun lagi. Oleh karena itu, menurutnya semiloka kali ini adalah kesempatan bagi mereka yang hadir untuk tercatat dalam sejarah pembentukan visi dan misi Untad, serta kesempatan untuk menyampaikan ide dan gagasan yang akan menjadi pedoman Universitas dalam setiap kegiatannya.

“Visi misi Untad yang dicetuskan pada tahun 1995 yang lalu, akan berakhir tahun depan. Olehnya itu, ini kesempatan kita untuk dicatat dalam sejarah, bahwa kita akan menyampaikan visi dan misi untad 25 tahun ke depan. Apa yang kita lakukan hari ini, insya Allah akan menjadi bagian dari perjalan sejarah Untad yang tahun ini telah memasuki usia 35 tahun sejak 1981. Visi, misi dan tujuan bukan tidak boleh diubah, boleh diubah dalam perjalanannya. Tetapi perubahannya akan berdampak luas, karena harus mengalami perubahan statuta, perubahan renstra, perubahan oteka dan perubahan seluruh peraturan yang ada kata visi misi di dalamnya. Olehnya itu, kita merencanakan visi misi dalam 25 tahun ke depan agar tidak terjadi terlalu banyak perubahan,” lapornya.

Ia melanjutkan, bahwa tahapan penyusunan visi dan misi tersebut, juga akan menjadi bahan yang ditanyakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa semua gagasan yang disampaikan oleh seluruh stakeholder yang hadir, akan dijadikan bahan dalam penyusunan dokumen visi dan misi Untad, yang akan disampaikan dalam bentuk peraturan Rektor dan dipublikasikan pada Januari 2020. Vv

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here