Sherly Annavita, Milenial Influencer Sambangi Bumi Kaktus

Ket. Foto : Sherly Annavita dalam menyampaikan materi pada Tadulako Islamic Fair (Foto : dok. Panitia Penyelenggara)

Sherly Annavita, Mahasiswa S2 Fakultas Hukum dan Bisnis, Swinburne University, Melbourne, Australia, sambangi Bumi Kaktus, pada Jumat s.d Minggu (31/10-03/11). Kedatangan alumni Universitas Paramadina tersebut dalam agenda menjadi pembicara di beberapa event yang diadakan pemuda milenial Palu, diantaranya Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi) dan Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (LDK UPIM), Universitas Tadulako (Untad),

Bersama Himadiksi yang bekerja sama dengan Indonesia young leaders, Sherly, yang juga seorang konten kreator berbagi melalui Seminar Nasional di Theater Room Untad (31/10), LDK UPIM Untad, melalui Tadulako Islamic Fair, di Islamic Center Untad.

Pada Tadulako Islamic Fair, kegiatan dibuka resmi oleh Pembina LDK UPIM, Dr Muhammad Kairil SAg Msi. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kerja dan usaha panitia. Dr Khairil juga mengatakan bahwa kegiatan ini, tentunya memberi motivasi bagi mahasiswa.

“Seluruh kegiatan kemahasiswaan, termasuk kegiatan-kegiatan keagamaan, pada dasarnya saya sangat mengapresiasi penuh. Kreasi adik-adik mahasiswa terhadap seluruh proses kegiatan itu sangat membahagiakan dan membanggakan bagi saya pribadi. Adanya kegiatan ini, dengan menghadirkan orang-orang yang menginspirasi bagi kita semua, itu sangat berharga sekali. Tentunya, itu akan memberikan kontribusi yang besar, khususnya bagaimana memotivasi adik-adik mahasiswa untuk terus berkarya,” ujar Dr Khairil.

Dr Khairil juga menyampaikan harapan kepada para pengurus  LDK UPIM untuk terus berkarya dalam bentuk apa saja. Memberi manfaat dan berbagai kebaikan. Sehingga LDK UPIM bisa menjadi rahmat bagi siapa saja, dan terus berkarya dalam bentuk apapun.

Sementara itu, Sherly menyampaikan bahwa Kota Palu memiliki banyak kekayaan alam, sehingga  harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebab, itu adalah peluang bagi pemuda yang ada di Kota Palu.

“Palu sudah tercatat jelas dalam sejarah sebagai kota yang memiliki 5 dimensi kekayaan alam. Ada lautan, lembah, pegunungan, sungai dan teluk. Itu adalah kekayaan dan keindahan alam yang tidak dimiliki oleh daerah lain.  Jika pemudanya tidak melakukan apa-apa, dengan kekayaan alam yang telah diturunkan langsung dalam bentuk keindahan ini, sangat disayangkan sekali,” ucap Sherly dalam agenda seminar nasional.

Masih menurut Sherly, ia melanjutkan bahwa Kota Palu berada di 1tingkat lebih tinggi dari wilayah-wilayah lain. “Sebab 5 dimensi tersebut menunjukkan bahwa sebetulnya kalian yang ada di Kota Palu ini, sudah satu tingkat lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang wilayahnya biasa-biasa saja. Tapi karena pemudanya mau bergerak, jadilah ada nilai tambah di daerah itu. Olehnya, teman-teman harus menunjukkan ke luar sana tentang potensi-potensi yang kalian JN/NZN

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here