HUT Kopri Ke-48, Untad Gelar Upacara Bendera

Ket. Foto: Pemberian satya lencana oleh Rektor Untad usai upacara bendera (Foto: Ryan Muhammad,S.Ak/Humas Untad)

Jumat (29/11) – Dalam rangka memperingati HUT KORPRI yang ke-48 , Universitas Tadulako (Untad) gelar Upacara Bendera dengan tema “KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”, dan dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Untad. Upacara yang digelar di depan Rektorat Untad tersebut, dipimpin langsung oleh Rektor untad Prof Dr Ir Mahfudz MP. Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana kepada ASN Untad.

Dalam sambutannya, Prof Mahfudz menyampaikan sambutan tertulis dari Presiden Ir. Joko Widodo, untuk  mengajak seluruh anggota KORPRI agar sesegera mungkin melakukan terobosan baru serta melakukan reformasi berkelanjutan.

“Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa dalam era persaingan ini, seluruh anggota KORPRI harus mengurangi kegiatan yang bersifat rutinitas dan berfokus pada pelayanan kepada rakyat. Namun sekadar melayani saja tidak cukup, Tindakan tersebut harus dibarengi dengan pelayanan yang mudah dan memiliki kecepatan yang seimbang.

“Di era persaingan antar negara yang semakin sengit seperti saat ini, jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita,” tambahnya.

Masih dalam sambutan Jokowi, Ia menuturkan bahwa dengan adanya inovasi teknologi, anggota KORPRI harus bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Kemajuan teknologi adalah instrumen yang harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan.  Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas,” tutur Rektor.

Di akhir sambutan tertulis ini, Presiden Jokowi berharap agar semua anggota KORPRI bisa bekerja sama dalam membangun Indonesia menjadi negara yang mampu bersaing dan selalu mengingat dan menghormati keberagaman yang ada di negeri kita. Upacara ditutup dengan pemberian penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang sudah mengabdikan dirinya selama 10 sampai 30 tahun. Jnk

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here