Prodi Ilmu Komunikasi Selenggarakan Workshop Pengenalan Dunia Kerja

Ket. Foto: Dr Achmad Herman saat memaparkan materi (foto: Dok. Penyelenggara)

Selasa (19/11) – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan  Ilmu Politik Universitas Tadulako (FISIP UNTAD) menyelenggarakan Workshop Pengembangan Pembelajaran Praktikum, Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Magang yang dipusatkan di Gedung Aula FISIP UNTAD. Workshop ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Dr Achmad Herman SSos MSi (Dosen Ilmu Komunikasi UNTAD dan Sekretaris PUSBANG PMPP-LPPMP UNTAD), Hariandi Hafid SSos (Winner of Humanity Photo Award by UNESCO 2015 & 2017 di China) dan Andi Baso Djaya SSos (Madya Editor Beritagar.id) yang diharapkan  dapat menginspirasi, memotivasi dan memperkenalkan kepada mahasiswa terkait prospek pekerjaan kedepannya.

Dr Muhammad Khairil SAg MSi selaku Dekan FISIP, dalam sambutannya membuka kegiatan workshop dan mengucapkan rasa terima kasih kepada para panitia  kegiatan dan para narasumber yang telah bersedia menjadi pemateri dalam workshop tersebut. Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan workshop ini diselenggarakan sebagai bentuk peningkatan kekuatan alumni dari segi kuallitas sumber daya manusia.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para tim panitia program studi yang telah mengupayakan kegiatan ini. Kenapa kemudian kita memanggil alumni dan juga beberapa narasumber yang memang punya kualitas dan potensi yaitu untuk mengupayakan peningkatan kekuatan alumni, sehingga sebelum menjadi alumni, para mahasiswa tidak perlu khawatir lagi untuk menjadi pengangguran. Karena telah mempunyai kualitas serta jaringan yang membuat lapangan pekerjaan terbuka lebar. Kepada tiga narasumber ini, atas nama pimpinan fakultas kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya telah berkenan berbagi dan semoga kegiatan ini bermanfaat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr Ilyas SSos MIKom selaku Ketua Koordinator Prodi Ilmu Komunikasi dan Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan workshop tersebut yaitu sebagai sarana bagi para mahasiswa untuk mulai menggali minat dan bakat yang dimiliki demi mempersiapkan diri menuju dunia kerja.

“Kami menghadirkan para ahli di bidangnya untuk sharing serta mengenalkan bagaimana dunia kerja sesungguhnya dan bersaing dengan alumni-alumni dari universitas lain untuk masuk di dunia kerja, saya  rasa itu yang terpenting untuk kita. Saya pun berharap anak-anakku sekalian agar menggunakan kesempatan ini untuk menimba pengalaman dan ilmu karena apa yang didapatkan di dalam kelas belum tentu cukup untuk mengenali dunia kerja di masa depan,” tuturnya. Ptr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here