Tingkatkan Kader Berkualitas, HMM Selenggarakan TOT

Ket. Foto: Suasana Kegiatan TOT di BTE 1 Fakultas Ekonomi (Foto: dok. Panitia Penyelenggara)

Tingkatkan kualitas kader, Himpunan Mahasiswa Menajemen (HMM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako (Untad) laksanakan Training Of Trainer (TOT) bertajuk “Menciptakan Kader Berkualitas serta Mempunyai Kompetensi agar Mampu Berdedikasi”, bertempat di BTE 1 FEB Pada Sabtu s.d Minggu (30/11-01/12).

Kegiatan TOT tersebut merupakan tahap akhir pengkaderan yang dilaksanakan oleh HMM. Dimana sebelumnya telah ada beberapa rangkaian kegiatan, yakni Pengenalan Mahasiswa Jurusan (PMJ) dan Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi (PKMO). Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 33 orang yang berasal dari mahasiswa Manajemen angkatan 2017 dan 2018.

Ditemui repoter Media Tadulako, Koordinator Departemen Sumber Daya Manusia, Alif Wahyudi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak kader-kader penerus HMM yang memiliki kepercayaan diri yang baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari regenerasi bakal calon anggota-anggota pengurus himpunan, agar kiranya dapat membangun jiwa-jiwa para peserta kegiatan dan dapat percaya diri dalam ruang publik,” ungkap Alif.

Lanjut Alif, ia menuturkan bahwa kegiatan TOT ini diharapkan dapat mengembangkan pola pikir kader-kader HMM dari segi pengetahuan dan pengalaman.

“Sesuai dari tema yang diangkat, inti dari kegiatan TOT tersebut hendaknya mampu mengembangkan pola pikir para kader agar pengetahuan dan pengalaman selama kegiatan tersebut dapat diterapkan kepada generasi berikutnya,” tutur Koordinator Departemen  Sumber Daya Manusia tersebut.

Sementara itu, Andika selaku Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut berharap peserta yang mengikuti kegiatan mampu memiliki pemahaman yang baik terkait konsep berfikir yang ilmiah.

“Harapannya kepada setiap peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut  mampu memahami dan mengerti bagaimana konsep berfikir secara ilmiah, terlebih lagi mahasiswa yang dianggap sebagai kaum berintelektual di zaman yang kompetitif ini,” harapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Verni salah satu peserta pada kegiatan TOT tersebut, mengatakan bangga dapat turut andil dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh HMM. Ia juga mengaku bahwa setelah mengikuti TOT dirinya dapat lebih percaya diri dari yang sebelumnya.

“Dalam kegiatan yang berlangsung dua hari ini, kami banyak mendapatkan materi-materi yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh anggota yang mengikuti TOT, diantaranya beberapa pemateri yang memberikan tips dan trik agar kita tidak gugup bila di depan ruang publik,” ujar Verni.

Ia juga menambahkan sebuah kalimat dari seorang pemateri dalam kegiatan tersebut yang dapat memotivasi memotivasi dirinya, yakni jika kau tak menyiapkan persiapan, maka kau akan mempersiapkan kegagalan. Fkr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here