Harapkan Tenaga Kerja yang Lebih Disiplin, Subbag Kepegawaian Untad Adakan Rekam Absensi

Ket. Foto: Rekam absensi yang dilakukan Subbag Kepegawaian (Foto: Adrian/MT)

Kedisiplinan merupakan salah satu tolok ukur majunya suatu instansi maupun lembaga. Melihat hal tersebut, Sub Bagian (Subbag) Kepegawaian, Universitas Tadulako (Untad), laksanakan Rekam Absensi, pada beberapa fakultas dan unit di Untad, pada Kamis (16/01) di Gedung Aula Fakultas Kedokteran.

Ditemui reporter Media Tadulako, Nouval Trezandy Lapatta, salah satu staff Subbag Kepegawaian mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak universitas karena sebelumnya rekam absensi masih belum terpusat.

“Sebelumnya sudah diadakan, hanya saja sifatnya masih parsial pada setiap unit maupun fakultas. Pelaksanaan yang sekarang dilakukan agar kedepannya absensi dari seluruh tenaga kerja lebih terpusat dan terintegrasi langsung di universitas,” ungkap Nouval.

Nouval mengatakan bahwa rekam absensi akan dilakukan menyeluruh hingga akhir Januari, dan akan dijalankan pada minggu pertama Februari.

“Untuk hari ini dan besok, rekam absensi akan dikhususkan untuk Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Peternakan dan Perikanan, juga Pascasarjana. Akan terus dilakukan pada setiap unit yang ada di Untad hingga akhir Januari,” katanya.

Rekam absensi dilakukan dengan harapan, adanya peningkatan kedisiplinan pada semua tenaga kerja yang ada di Untad, juga efektif saat evaluasi yang dilakukan setiap tahun.

“Tentunya tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar lebih meningkatnya kedisiplinan seluruh tenaga kerja di setiap lapisan unit yang ada di Untad, baik itu pegawai negeri, tenaga honorer dan lainnya. Juga dengan adanya rekam absensi yang terpusat, evaluasi track record setahun menjadi lebih efektif,” jelas Nouval.

Senada dengan itu Sulpiyan SH (Fakultas Kedokteran) menungkapkan bahwa, rekam absensi yang dilakukan merupakan salah satu metode yang efektif dalam hal meningkatkan kedisiplinan pegawai.

“Rekam absensi yang dilakukan tentunya efektif, apalagi untuk tujuan kedisiplinan pegawai, agar kedepannya disiplin menjadi salah satu hal penting dari tanggung jawab, dan tidak hanya pada beberapa orang saja, tetapi menyeluruh,” ungkapnya.

Diakhir wawancara Sulpiyan berharap agar rekam absensi yang dilaksanakan dapat berjalan, dan hasilnya berjalan dengan efektif. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here