Ketua PSM Terpilih Harapkan PSM yang Berprestasi

Ket.Foto: Penyerahan simbolis bendera PSM dari ketua demisioner Yosadak Budianto Petuda (kiri) untuk ketua terpilih Muh. Nuzul Sanusi (kanan) ( Foto: Dok. Penyelenggara)

Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Universitas Tadulako (Untad), telah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes), dengan Muh. Nuzul Sanusi (2017) sebagai ketua terpilih. Bertempat di Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), kegiatan berlangsung pada Jumat s.d Minggu (10-13/01).

Ditemui reporter Media Tadulako, Nuzul mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, mengungkapkan bahwa sebelumnya tak pernah merencanakan untuk menjadi ketua PSM.

“Tidak pernah terbesit sebelumnya untuk menjadi ketua, hanya saja waktu Mubes teman-teman anggota lain mempercayakan dan mendorong saya untuk naik menjadi ketua, disitu saya tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan,” jelas Nuzul.

Nuzul menambahkan bahwa selain dorongan dari teman-teman, faktor lain yang membuatnya siap menjadi ketua adalah keinginan besarnya untuk mengubah persepsi orang-orang tentang PSM.

“Selama ini masih banyak teman-teman saya di luar sana, yang memiliki pandangan bahwa PSM hanya diperuntukkan untuk teman-teman yang beragama nasrani. Sehingga dengan terpilihnya saya menjadi ketua, saya ingin menghapus persepsi itu, karena pada dasarnya PSM terbuka untuk umum,” tuturnya.

Setelah terpilih ke depannya Nuzul akan fokus dalam beberapa hal, seperti membangun keharmonisan anggota, dan meningkatkan prestasi PSM.

“Kedepannya mungkin akan fokus dalam membangun keharmonisan antar anggota, baik anggota biasa maupun luar biasa. Selain itu, PSM tahun ini akan meningkatkan prestasi, dalam hal ini dapat membantu Untad menaikkan akreditasi,” jelasnya.

Selain itu Nuzul menjelaskan, bahwa di tahun ini PSM akan meningkatkan program kerja (Proker) yang dimiliki, salah satunya Proker yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Untad.

“Tahun ini kami akan mencoba membuat kegiatan yang dapat diikuti mahasiswa Untad, dengan PSM sebagai wadah. Selain itu tahun ini kami juga akan fokus latihan untuk persiapan Pekan Paduan Suara Mahasiswa (Pesparama) dari RISTEKDIKTI,” kata Nuzul.

Eyleen Kappa sebagai salah satu anggota PSM berharap, dengan terpilihnya Nuzul sebagai ketua, PSM dapat terus menginsipirasi seluruh mahasiswa Untad dan mengharumkan almamater Tadulako.

“Harapan saya, PSM dapat terus menginspirasi untuk mahasiswa Untad untuk terus mengembangkan dan melatih diri. Serta PSM dapat menjadi salah satu UKM yang terbaik di Untad, melalui prestasi dan pencapaian yang akan datang,” tutup Eyleen. Adr