KINESIK FISIP Untad Kirim 3 Delegasi pada Munas IMIKI Ke-X

Ket. Foto: Delegasi KINESIK FISIP Untad pada Kegiatan Munas IMIKI ke-X di Surabaya, (kiri-kanan) Naslia Alda Tanasumpu, Muthmainah (Foto: Dok. KINESIK FISIP Untad)

(12/01) – Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tadulako (Untad) kirim 3 orang delegasi untuk mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia yang akan diselenggarakan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Munas yang merupakan permusyawaratan tertinggi IMIKI ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam Himpunan atau Organisasi Mahasiswa Komunikasi dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia. Tahun ini Kota Surabaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Munas IMIKI ke-X yang akan dilaksanakan pada Senin s.d Jumat (13-17/01).

Moh Rizaldi Hidayat selaku ketua KINESIK mengungkapkan pada Munas IMIKI tahun ini, KINESIK mengirim 3 orang sebagai delegasi untuk mengikuti kegiatan nasional tersebut.

“Pada tahun ini KINESIK mendelegasikan 3 orang sebagai perwakilan pada Munas IMIKI ke-X yang dilaksanakan di Kota Surabaya. 3 orang tersebut ialah Naslia, Alda Tanasumpu, dan Muthmainnah, kesemuanya merupakan mahasiswa angkatan 2017,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa tujuan dari keterlibatan KINESIK dalam Munas IMIKI ini bertolak dari keinginan untuk mewujudkan relasi yang lebih luas dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Indonesia serta menambah wawasan terkait dunia kelembagaan.

“Meskipun untuk keterlibatannya KINESIK sendiri sempat terputus pada angkatan 2014, namun untuk mewujudkan relasi yang lebih luas dengan sesama mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Indonesia, KINESIK memberanikan diri untuk kembali terlibat dalam kegiatan tersebut. Kemudian kami juga ingin menambah wawasan terkait cara kerja dan produktivitas sebuah lembaga kemahasiswaan,” tutur ketua KINESIK tersebut.

Lebih lanjut, Ketua KINESIK berharap dengan mengikuti kegiatan itu, KINESIK dapat menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat baik internal maupun eksternal organisasi dan menjadi himpunan yang memiliki kapabilititas.

“Harapannya KINESIK dapat menjalin hubungan kekeluargaan internal dan eksternal bahkan skala nasional, dan juga menjadi Himpunan yang mempunyai kapabilitas dalam dunia komunikasi itu sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Naslia salah satu delegasi KINESIK menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung dan mendoakan mereka untuk mewakili himpunan dalam ajang pertemuan skala nasional tersebut.

“Tentunya bersyukur atas dukungan moral dari pihak Pengurus, Senior, Program Studi serta Fakultas yang sangat mendukung keikutsertaan kami dalam kegiatan nasional tersebut,” ujarnya.

Di akhir wawancara ia berharap ilmu yang akan didapatkan dalam kegiatan tersebut dapat berguna bagi himpunan dan dapat diterapkan demi kemajuan KINESIK di masa mendatang.

“Semoga apa yang kita dapatkan di Munas IMIKI dapat menjadi bahan yang berguna untuk dibagikan pada teman-teman di KINESIK, dan poin pentingnya adalah apa yang kita dapatkan ini bisa diterapkan di KINESIK,” tutupnya. AW

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here