Mahasiswa Kedokteran Untad Raih Juara III Pada ISMC di UII Makassar

Ket. Foto: Muh Fajri Manuntungi dan Muh Rifal Aulia (Foto: dok. Narasumber)

Jumat-Minggu (09-11/01) – Mahasiswa Jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tadulako (Untad) membawa nama harum Universitas dengan meraih juara ketiga dalam cabang lomba bulu tangkis  pada Ibnu Sina Medical Competition (ISMC) di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar.

Muh Fajri Manuntungi  dan Muh Rifal Aulia angkatan 2018 berhasil meraih prestasi, setelah bersaing dengan  mahasiswa FK Gigi dan FK hewan dari berbagai Universitas di Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam perlombaan tersebut banyak cabang olahraga yang diperlombakan namun Untad hanya mengikuti satu cabang saja. Meski demikian, Muh Fajri mengungkapkan rasa bangganya bisa bersaing dengan banyak Universitas yang ada, dan membawa pulang juara meski hanya satu cabang lomba saja.

“Yang  terlibat dalam kegiatan tersebut ialah FK Gigi dan FK Hewan se-Indonesia yang mendaftar di kegiatan tersebut. Pesertanya diantaranya berasal dari FK UNHAS, FK UHO, FKG UMI, FK UMI, FK UNTAD, FK UNISMUH MAKASSAR, FK UNAND, dan lain-lain. Banyak kegiatan cabang lomba yang diadakan, tetapi kami cuma mengikuti lomba bulu tangkis saja. Tapi tidak mengapa, satu cabang lomba saja, yang penting kami bersungguh-sungguh. Dan Alhamdulillah, pulang dengan membawa hasil yang baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa ia dan rekan setimnya  merasa bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak sehingga mereka tidak mendapat kendala selama mengikuti kegiatan tersebut dan bisa membawa nama Untad ke kancah nasional.

“Kami begitu senang karena bisa bersilaturahmi dan bisa membawa nama Untad ke kancah nasional. Sebelum mengikuti kegiatan kami tidak mengalami kendala, karena kami juga di dukung oleh pihak dekanat atau Fakultas Kedokteran Untad,” tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Muh Rifal menuturkan dari hasil yang mereka dapatkan ada banyak proses yang mereka jalani sebelum mengikuti kegiatan tersebut. Ia juga berharap pada pihak kampus, agar mahasiswa yang lolos dalam suatu kegiatan dapat terus didukung oleh pihak Fakultas maupun Universitas.

“Kami telah melakukan latihan intensif sebelum mengikuti perlombaan tersebut. Kami memiliki harapan agar semua mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan event nasional, selalu didukung dari pihak Fakultas maupun Universitas agar bisa mengharumkan nama baik Untad, ” tuturnya. Er/AW

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here