MPM Al-Iqro Laksanakan Program KBB

Ket. Foto: Pengurus MPM Al-Iqro’ saat menata taman masjid (Foto: Dok. Pengurus MPM Al-Iqro’)

Ahad (12/01) – Bertempat di Lingkungan Masjid Babul ‘Ilmi Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Tadulako (Untad), Mahasiswa Pecinta Mushollah (MPM) Al-Iqro’  laksanakan program Kerja Bakti Bulanan (KBB).

KBB merupakan salah satu program kerja dari MPM Al-Iqro khususnya Biro Kemasjidan. Program ini bertujuan agar masjid dan lingkungannya lebih  tertata dan indah dipandang mata, sehingga orang-orang akan merasa nyaman bila berkunjung dan salat di masjid itu. Kegiatan tersebut dilakukan sekali dalam sebulan dengan target pelaksanaan sampai berakhirnya masa kepengurusan.

Ditemui reporter Media Tadulako, Muhammad Firdy, Koordinator Biro Kemasjidan MPM Al-Iqro’, mengatakan bahwa  program KBB telah terlaksana sebagaimana yang direncanakan.

“Program kerja KBB ini kita lakukan sekali dalam sebulan dan direncanakan bisa terlaksana sebanyak 11 kali selama satu periode masa kepengurusan. Alhamdulillah, berkat kerja sama teman-teman pengurus serta para alumni yang juga ikut terlibat  langsung dalam program ini, semua bisa terlaksana sesuai dengan yang kami rencanakan pada awalnya,” ujar Firdy.

Firdy berharap kepada pengurus MPM Al-Iqro’ di periode berikutnya agar tetap menjalankan program ini dan bisa melibatkan lebih banyak orang lagi, khususnya kader-kader MPM Al-Iqro’, serta juga mahasiswa dan dosen-dosen yang ada di fakultas ekonomi.

Muhammad Hasnan Hadiman SAk, salah seorang dosen yang juga mantan ketua MPM Al-Iqro turut serta mengikuti program KBB ini. Ia mengapresiasi para pengurus MPM Al-Iqro’ yang telah mengadakan program tersebut.

“Terkait KBB ini, jujur saja saya merasa senang dan mengapresiasi adik-adik pengurus MPM Al-Iqro khususnya Biro Kemasjidan yang sudah mengadakan program kerja bakti ini. Kerja bakti seperti ini sangat bagus untuk dilakukan, terlebih lagi pelaksanaannya bertempat di lingkungan masjid. Jadi, dengan adanya program seperti ini, masjid akan terlihat indah dan kita semua nyaman. Selain untuk membuat masjid dan lingkungannya terlihat indah, ini juga menjadi sebuah kesempatan bagi alumni dan juga pengurus serta kader-kader MPM Al-Iqro’ untuk bisa bersilaturahmi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasnan mengharapkan hal senada dengan Firdy, terkait KBB, bahwa program ini tetap diadakan di periode berikutnya bahkan harus ada di setiap periode kepengurusan.

“Saya berharap nanti ke depannya program ini tetap diadakan, bahkan kalau bisa harus ada di setiap periode kepengurusan. Tentunya dengan perencanaan serta kelengkapan peralatan yang lebih baik,  agar program ini berjalan sesuai dengan apa yang dinginkan. Saran saya, ke depannya kegiatan semacam ini harus dilibatkan pula para civitas akademika seperti dosen pembina serta dosen-dosen lainnya,” tutup Hasnan. Jn 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here