Wisuda ke-100 Lulusan Untad Rektor Untad Mention Penerima Beasiswa Bidikmisi

Ket. Foto: Jabat salam Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP, dan wisudawan (Foto: Ryan Muhammad, S.Ak/Humas Untad)

Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfudz MP, mention mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi di Untad. Pasalnya, pada prosesi wisuda kali ini, wisudawan terbaik dan IPK tertinggi diraih oleh penerima beasiswa Bidikmisi, Hijrianti dari Fakultas Peternakan (Fapetkan), Program Studi (Prodi) Peternakan dengan masa studi 3 tahun 1 bulan 26 hari dan IPK 3.95. Bertempat di aula Fakultas Kedokteran (FK), proses wisuda yang dibagi dalam 2 sesi, pagi dan siang berlangsung pada Kamis (19/12/19).

Dalam sambutannya, Prof Mahfudz mengatakan bahwa dengan menyabet wisudawan terbaik dari penerima Beasiswa Bidikmisi, Untad membuktikan bahwa pemberian beasiswa tersebut mampu terukur. Rektor juga mengapresiasi wisudawan terbaik, dengan memberikan beasiswa S2 di Untad, dan direncanakan yang bersangkutan akan diterima sebagai Dosen non PNS di Untad setelah menyelesaikan studinya.

“Ananda Hijrianti ini dari penerima Beasiswa Bidikmisi. Menarik sekali, dengan beasiswanya, ia mampu menyeselesaikan studinya dengan 3 tahun 1 bulan saja. Hal ini juga membuktikan bahwa seleksi Untad dalam memberikan Beasiswa Bidikmisi, Alhamdulillah bisa terukur, terbukti dengan salah satu wisudawan berprestasi kali ini. Jika ananda mau melanjutkan studi S2 di Untad, akan diberikan beasiswa penuh, dan jika saya masih menjabat sebagai rektor Untad, ananda akan diterima sebagai Dosen non PNS di Untad,” ujar Rektor Untad.

Diakhir tahun 2019 tersebut, sebanyak 1536 wisudawan yang dikukuhkan, termasuk tingkat Diploma, Sarjana, Pascasarjana, dan Doktoral. Pada tingkat Sarjana, selain Hijrianti, 2 wisudawan lainnya juga menyabet prestasi sebagai wisudwan kategori tercepat, I Made Yosua, FKIP, PJKR – Lama Studi ; 3 tahun, 1 bulan, 19 hari – IPK 3.72, Predikat Pujian dan Try Putra Agung Sulastra, Kelahiran 10 Maret 2001, Fakultas Kedokteran, Pendidikan Dokter, Lama Studi ; 3 tahun, 5 bulan 8 hari IPK 3.25 Predikat Sangat Memuaskan, kategori termuda.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang disampaikan Drs Ikhwan SH (Staf Ahli Gubernur Bidang SDM Kawasan dan Wilayah) berpesan pada wisudawan bahwa ilmu yang didapatkan senantiasa dijadikan basis untuk memperdalam dan menggali ilmu pengetahuan lainnya. baik yang terdapat pada masyarakat maupun dunia kerja. Sehingga dapat bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat khususnya dalam membantu pemerintah daerah merekonstruksi daerah ini pasca gempa, tsunami dan likuifaksi di Pasigala.

“Kita sudah memahami bahwa saat ini sudah masuk pada era digital. Era ini ditandai dengan penggunaan teknologi informasi di semua aspek kehidupan manusia. Porsi kerja para milenial saat ini  sangat menuntut pemahaman dan penguasaan teknologi. Olehnya saya harap lulusan angkatan yang ke-100 ini mesti siap menghadapi tantangan dan memiliki bakat untuk menghadapi revolusi industry 4.0 yaitu literasi data teknologi dan literasi manusia. Yang mana literasi manusia ini mencangkup komunikasi dan kolaborasi berpikir kritis, kreatif, dan inovatif,” terang Gubernur Sulteng. Sn

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here