2 Delegasi HIMASEP Untad Ikuti Mukernas XV POPMASEPI

Ket. Foto: (Kiri ke kanan) Ardiansyah dan Moh. Afandi (Foto : Dok. Multimedia HIMASEP)

Jumat (13/02) – Dua Delegasi Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Universitas Tadulako (Untad) ikuti Musyawarah Kerja Nasional Ke-15 Perhimpunan Organisasi Profesi Sosial Eknomi Pertanian Indonesia (MUKERNAS XV POPMASEPI) di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

MUKERNAS XV POPMASEPI adalah salah satu kegiatan terbesar yang diselenggarakan oleh POPMASEPI. MUKERNAS ini bertujuan untuk membahas program kerja sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Majelis Pertimbangan Agung (MPA). Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin s.d Sabtu (18-22/02).

Ditemui awak Media Tadulako, Ardiansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HIMASEP dan anggota Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi (POK) dan  Moh. Afandi adalah Anggota MPA menjelaskan bahwa tidak semua yang menjadi anggota atau pengurus HIMASEP Untad dapat mengikuti kegiatan MUKERNAS POPMASEPI. Ada beberapa syarat untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Untuk dapat mengikuti kegiatan MUKERNAS XV POPMASEPI yaitu harus menjadi bagian anggota tetap dari POPMASEPI.  Selain itu, juga telah mengikuti LK 2 tingkat wilayah atau nasional,” jelas Ardiansyah.

Sementara itu, Moh. Afandi (anggota Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia) berharap selama mengikuti kegiatan tersebut, ada output yang bisa dibawa kembali untuk HIMASEP. Tidak hanya menjadi ajang memperluas relasi dan menambah pengalaman tetapi juga menambah wawasan.

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini eksistensi dari HIMASEP Untad itu sendiri bisa lebih dikenal dari semua Universitas di Indonesia. Selain itu, saya berharap bisa membawa sesuatu untuk HIMASEP, agar kedepannya HIMASEP bisa lebih jaya lagi,” tutur Afandi. NZN