4 Mahasiswa Penerima Beasiswa KSE Wakili Untad pada Kegiatan Give2Asia 2020

Ket. Foto: Delegasi Paguyuban KSE pada kegiatan Give2Asia di Cirebon, (kiri-kanan) Hasbulla Halim, Fatur Rahman Hidayat Marhas, Moh. Rifaldin, Riski Kurniawan (Foto: dok. pribadi)

Fatur Rahman Hidayat Marhas (Ilmu Pemerintahan, 2016) Moh. Rifaldin (Ilmu Pemerintahan 2016), Hasbulla Halim (Teknik Arsitektur, 2017) dan Riski Kurniawan (Peternakan, 2017). Empat mahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) ini terpilih mewakili Untad dalam kegiatan Give2Asia, di Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (31/01) s.d Kamis (06/02).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diadakan oleh Yayasan beasiswa KSE yang bekerja sama dengan salah satu donator KSE yaitu Give2Asia. Agenda kegiatan terdiri dari Leadership Camp, Innovation Camp Technology For Indonesia, dan Entrepreneur Academy Camp 1 Batch 4 yang diikuti oleh 225 orang dari seluruh paguyuban se-Nusantara.

Dihubungi oleh Reporter Media Tadulako, Fatur Rahman Hidayat Marhas selaku ketua Paguyuban KSE Untad sekaligus salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan Give2Asia program Leadership Camp mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki seleksi yang cukup ketat dimana dari masing-masing kategori memiliki ketentuan masing-masing.

“Jadi, untuk keberangkatan ke-empat mahasiswa itu, untuk Entrepreneur Academy Camp dan Innovation Camp Technology For Indonesia itu semua proposalnya diseleksi. Jadi mereka buat proposal untuk usaha dan inovasinya mereka. Kalau untuk peserta Leadership Camp yang kedua orang mewakili Untad itu diseleksi essainya tentang kepemimpinan. Jadi semua ada proses seleksinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama satu minggu tersebut dapat meningkatkan soft skill kepemimpinan serta informasi mengenai internal paguyuban se-Nusantara.

“Pelajaran yang didapatkan dari Leadership Camp lebih kepada materi yang dapat meningkatkan soft skill. Dan selebihnya terkait Internal paguyuban se-Nusantara,” tambahnya.

Senada dengan Fatur Rahman Hidayat Marhas, Riski Kurniawan, mahasiswa Peternakan yang mengikuti program Entrepreneur Academy Camp mengaku bahwa dirinya tidak menyangka bisa lolos seleksi dan mengikuti kegiatan ini.

“Proses seleksinya, ajukan proposal sama seperti PKM cuman dalam bentuk online dan tidak ada presentasi. Awalnya tidak menyangka karena persaingan yang lumayan ketat,” pungkasnya

Selain itu, ia juga mengungkapkan banyak pelajaran yang ia dapatkan dari kegiatan itu. Yang mana kegiatan ini merupakan salah satu impiannya sejak awal bergabung dalam beasiswa KSE.

“Tentunya ini menjadi pengalaman yang luar biasa. Di Camp ini saya selain mendapatkan ilmu yang luar biasa menjadi pribadi, pemimpin dan pembisnis yang baik. Saya bisa bertemu dengan mahasiswa se-Indonesia,” ungkapnya. Rin

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here