Bersiap Menghadapi Dunia Kerja, Paguyuban KSE Gelar Kegiatan Career Coaching And Public Speaking

Ket. Foto: Foto bersama Pemateri dan Peserta Kegiatan Career Coaching and Public Speaking (Foto: Dok. Panitia Penyelenggara)

Minggu (09/02) – Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Tadulako (KSE Untad) menggelar kegiatan Carrer Coaching and Public Speaking yang diadakan Departemen Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat. Kegiatan yang bertemakan “Prepare Yourself and Focus On Your Ability” ini diikuti oleh 32 orang penerima beasiswa KSE Untad, bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Dihubungi Reporter Media Tadulako, Ni Wayan Suarini selaku penanggung jawab, menyampaikan bahwa kegiatan Career Coaching and Public Speaking bertujuan untuk meningkatkan persiapan penerima beasiswa Paguyuban KSE Untad dalam dunia kerja.

“Kegiatan kali ini mengangkat tema “Prepare Yourself and Focus On Your Ability” yang berarti persiapkan dirimu dan fokus pada kemampuanmu. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun, melatih dan mengasah skill terutama dalam hal public speaking dan career coaching dalam diri para peserta,” ungkapnya.

Lanjutnya, Suarini berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman penerima beasiswa KSE Untad tentang wawancara memasuki dunia kerja.

“Harapan dari saya semoga kegiatan career coaching and public speaking ini bisa menjadi jembatan awal untuk meningkatkan skill, kemampuan yang dipersiapkan untuk menuju dunia kerja,” ujarnya.

Senada dengan Suarini, Kegiatan career coaching and public speaking yang dibawakan oleh dua orang alumni Paguyuban KSE Untad yaitu Nelsyah Afriliyani MT Tekka SPd dan Najmi SPd menyasar para penerima beasiswa Paguyuban KSE Untad. Salah satunya adalah Gede Andhi Purnawan mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam angkatan 2016.

“Dalam kegiatan ini kami diberikan pelatihan menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. Pelatihannya berupa pelatihan teknik-teknik dalam menghadapi sesi wawancara khususnya, dan beberapa teknik yang digunakan agar lolos masuk dunia kerja. Saya rasa program ini sangat bagus dilaksanakan mengingat pengetahuan dan pengalaman dunia kerja saya masih sangat sedikit. Sehingga saya dapat membayangkan dan memprediksi apa saja yang harus saya lakukan nantinya jika ingin masuk dunia kerja,” jelas Gede sapaan akrabnya. Rin

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here