Layanan Akademik Terbaru, Akun SIAKAD FMIPA Terhubung dengan Twitter

Layanan Akademik terbaru akun SIAKAD FMIPA (SILAMIPA) mulai terhubung dengan Media Sosial Twitter pada akhir Januari 2020. Pembaruan tersebut bertujuan untuk memudahkan Mahasiswa dalam mengakses informasi.

Ditemui Reporter Media Tadulako, Darmawati Darwis SSi MSi PhD selaku Dekan FMIPA mengungkapkan bahwa merasa sangat terbantu melalui pembaruan fasilitas tersebut dalam memberikan informasi kepada mahasiswa. Melihat perkembangan teknologi saat ini, anak muda lebih sering membuka media sosial termasuk mahasiswa. Sehingga pembaruan ini juga memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pembaruan fasilitas ini dalam memberikan informasi kepada mahasiswa. Melihat perkembangan teknologi saat ini, anak muda yang lebih sering membuka media sosial termasuk mahasiswa. Sehingga, pembaruan ini juga memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi. Selain itu, proses pelayanan akademik kepada mahasiswa bisa menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa tujuan dari setiap pembaruan fasilitas adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa dan mempercepat mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. Olehnya, kami selalu membuat target-target yang akan dicapai dalam waktu singkat dan panjang. Darmawati mengimbuhkan istilah continue development sebagai bentuk dari proses perkembangan yang mereka lakukan.

Lebih lanjut, Darmawati berharap pembaruan akun SILAMIPA dapat meningkatkan pelayanan akademik dan tingkat kepuasan bagi mahasiswa. Ia menambahkan semoga ketersediaan fasilitas seperti ini bisa terus dikembangkan.

“Insya Allah melalui pembaruan akun SILAMIPA dapat meningkatkan pelayanan akademik dan tingkat kepuasan bagi mahasiswa. Semoga ketersediaan fasilitas seperti ini bisa terus dikembangkan,” harapnya.

Senada dengan itu, Yutdam Mudin, pengembang aplikasi SIAKAD SILAMIPA mengungkapkan bahwa tujuan pembaruan akun tersebut untuk menjadikan SIAKAD sebagai akun yang selalu diakses mahasiswa FMIPA, terutama layanan akademik yang sedang dilakukan kepada lebih dari 3000 mahasiswa FMIPA.

“Tujuan pembaruan akun SILAMIPA yaitu untuk menjadi SIAKAD sebagai akun yang selalu diakses oleh mahasiswa FMIPA, tidak hanya diawal dan diakhir semester. Terutama layanan akademik yang sedang dilakukan kepada lebih dari 3000 mahasiswa FMIPA, seperti informasi beasiswa, KKN, libur nasional, dan kegiatan akademik lainnya yang kami umumkan dari Twitter dan langsung terhubung ke seluruh mahasiswa,” ungkapnya.

Diakhir wawancara, Yutdam berharap pembaruan akun SILAMIPA dapat memudahkan dalam memberikan informasi kepada mahasiswa, dan inovasi kecil ini bisa menjadi pelayanan yang lebih baik bagi mahasiswa. NSD

Ket. Foto: Dekan Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam UNTAD (Foto: dok. Pribadi dari Facebook)