Memasuki Kepengurusan Baru, On-Air FISIP Untad Gelar Rapat Kerja Tahun 2020

Ket. Foto: Pengurus inti On-Air saat memaparkan proker (Foto: Panitia Penyelenggara)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Organisasi Pecinta Televisi dan Radio (On-Air) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) gelar rapat kerja (Raker) tahun 2020 pada Minggu (09/02) bertempat di gedung C2.4 FISIP Untad.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi pemaparan dan penentuan tanggal pelaksanaan program kerja (proker) serta pandangan senior mengenai proker pengurus baru. Gita Fatika Sari selaku ketua On-Air FISIP Untad mengungkapkan bahwa dalam Raker kali ini proker-proker yang akan dijalankan memiliki perbedaan dari proker pengurus periode sebelumnya.

“Jadi dalam proker pengurus periode ini memiliki perbedaan dari proker-proker sebelumnya, dimana letak perbedaannya terletak dari muatan dan tujuan yang ingin kami capai ke depan. Kami akan memperbanyak kegiatan yang lebih dominan pada praktik daripada teori guna meningkatkan kapasitas anggota dalam bidang penyiaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa demi mendukung keberhasilan jalannya proker tahun ini, pengurus baru akan melakukan beberapa kerja sama dengan pihak internal maupun eksternal kampus. Ia juga menambahkan bahwa On-Air telah mendapatkan tawaran kerja sama dengan salah satu penyedia layanan aplikasi.

“Di tahun ini kami juga akan meningkatkan kemitraan dan kerja sama dengan organisasi atau pihak yang berasal dari dalam maupun luar Untad. Tujuannya tentu agar lebih menunjang keberhasilan pelaksanaan proker serta menambah relasi organisasi, dalam waktu dekat ini On-Air akan bekerja sama dengan pihak Minie Tv yaitu aplikasi pemutar video online untuk menyediakan konten dan tim produksi,” tutur Ketua On-Air periode 2020 tersebut.

Sementara itu, Soraya Putri Yakub selaku bendahara On-Air menyampaikan terkait pendanaan proker selain dari iuran anggota, dana juga akan bersumber dari kegiatan yang melibatkan On-Air sebagai media partner kegiatan.

“Untuk menunjang proker tentu dana adalah hal yang penting, sumber pendanaan kami di tahun ini selain dari iuran wajib anggota setiap bulan, dana juga akan masuk dari pihak yang akan bekerja sama dengan On-Air untuk menjadi media partner kegiatan. Jadi budget kerja sama akan ditentukan sebelum pelaksanaan kegiatan agar menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya.

Di akhir wawancara, ia berharap setelah kegiatan Raker ini dilaksanakan semua pengurus bisa menjalankan proker dengan usaha yang maksimal serta saran-saran yang diberikan senior dapat menjadi tambahan agar menunjang pelaksanaan proker kedepan.

“Besar harapan kami dari pengurus inti agar setelah Raker ini, semua proker yang sudah dibuat dan ditentukan tanggal pelaksanaannya bisa dijalankan dengan penuh semangat, keikhlasan dan usaha yang maksimal dari pengurus. Untuk saran-saran yang sudah diberikan, hal itu akan menjadi tambahan agar memperkuat dan menunjang keberhasilan proker kami kedepan,” harap Soraya. AW

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here