Musyawarah Besar LPM Nasional ke-2 Pimpinan Umum LPM Nasional sebagai Sentral Media Informasi di FISIP

Ket.Foto: Prosesi penyerahan secara simbolis jabatan pimpinan umum lama (kiri) kepada pimpinan umum yang baru (kanan) (Foto: dok. Panitia penyelenggara)

Lembaga Pers Nasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) baru saja menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2, pada Jumat s.d Minggu ( 31/01 – 02/02) bertempat di ruangan BTF 21 Fisip Untad.

Agenda Kegiatan Mubes ke-2 meliputi pembacaan tata tertib, laporan pertanggungjawaban kepengurusan, pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan umum periode selanjutnya.

Adit Reza (Antropologi, 2018) terpilih sebagai pimpinan umum LPM Nasioal periode 2020-2021. Ditemui reporter Media Tadulako, Adit menuturkan dirinya telah berniat dan mempersiapkan diri dengan matang untuk menjadi pimpinan umum periode 2020-2021. Alasannya untuk naik sebagai pimpinan umum adalah ingin menjadikan LPM Nasional sebagai sentral media Informasi.

“Kalau rencana awalnya ada dan berupaya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Alasan untuk ke depannya diusahakan LPM Nasional ini bisa menjadi sentral media informasi di Fisip. Khususnya dalam bidang akademik yang independen dan intelektual,” tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap ke depannya di kepengurusan baru mampu mengembangkan pengetahuan kader yang sesuai dengan pers. Serta akan mengumpulkan dan mewadahi informasi akademik fakultas untuk produktivitas mahasiswa dan organisasi .

“Harapan ke depannya ingin lebih mengembangkan pengetahuan kader yang sesuai dengan fungsi pers itu sendiri. Dengan ini ke depannya bisa mengumpulkan dan mewadahi segala informasi akademik fakultas. Dan  Ini adalah salah satu langkah dan target kami ke depannya. Insya Allah mampu meningkatkan produktivitas organisasi dan sumber daya manusia khususnya mahasiswa Fisip,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan umum LPM Nasional periode sebelumnya, Ahbib Fahri (Administrasi Publik, 2017) berharap di kepengurusan baru LPM Nasional bisa lebih baik lagi, karena lembaga tersebut erat kaitannya dengan revolusi industri dan penyebaran informasi yang semakin pesat.

“Harapan untuk pemimpin dan pengurus yang baru dapat lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya. Lembaga ini lembaga baru, tentunya saya juga terlibat dalam perumusannya  karena pers ini menyangkut atau erat kaitannya dengan revolusi industri sekarang ini. Karena penyebaran informasi yang begitu pesat dan tidak bisa dielakkan dan itu juga harus dibendung agar tidak semakin banyak ketimpangan-ketimpangan yang terjadi dan tidak tersebarnya berita hoax,” harapnya. Er

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here