Pengantar Redaksi

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh

Dewan pembaca…

Tak henti-hentinya syukur kami haturkan kepada seluruh mitra Media Tadulako yang senantiasa mendukung gerak media kampus, demi memenuhi kebutuhan informasi di Universitas Tadulako.

Edisi 116 ini, kami hadir menjadi edisi kedua pada tahun 2020. Meski tidak seluruh informasi didapatkan reporter, kami terus mencoba memberikan yang terbaik. Edisi kali ini, kembali menguatkan visi dan misi Untad dalam Liputan Khusus,  yang juga kami muat pada edisi 115.

Pembaca yang budiman,

Untad terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi Untad yang lebih baik. Pada rubrik Kabar Tadulako, kami mengemas momen kerja sama itu dalam agenda pendatanganan MoU antara Untad dan Islamic Relief.  Selain itu, kami menyuguhkan tanggapan dari kepala Komisi Disiplin terkait maraknya kasus-kasus penipuan yang menyeret mahasiswa Untad, yang tentunya ditangani oleh Komisi Disiplin, dan tentunya berbagai info kegiatan lainnya.

Pada kabar lintas Fakultas, Fakultas Teknik resmi membuka Program Studi baru. Sementara itu, Kaprodi Farmasi angkat bicara terkait Peraturan Menteri Kesehatan No. 3 tahun 2020. Tak lupa agenda nasional, yakni  Seminar Nasional Prodi Gizi, Dies Natalis Fapetkan, terobosan baru layanan akademik di FMIPA, pelepasan mahasiswa Untad yang berangkat ke Korea, dan MoA Jurusan Arsitektur dengan IAI Sulteng.

Sedang untuk rubrik Mimbar Mahasiswa, sebagian besar Unit Kegiatan Mahasiswa sedang berusaha menyusun program kerja selama satu tahun masa kepengurusan. Masih ada juga beberapa yang baru menyelesaikan Musyawarah Besar.

Kami melengkapi rubrik Mimbar Mahasiswa dengan aktivitas paguyuban KSE Untad, Delegasi HIMASEP pada agenda Nasional, Tim Sepak Takraw Untad yang memenangkan pertandingan, serta LDK UPIM yang turut menggalang dana untuk korban kebakaran di Toli-toli, dan lainnya.

Dewan pembaca, rubrik-rubrik lainnya masih tetap utuh, seperti sedia kala, tidak ada yang berubah. Redaksi tetap memberikan bacaan Fiksi pada rubrik Cerpen, dan sentuhan feature pada rubrik Profil.

Akhir kata, mari bertemu lewat tulisan.

Selamat membaca.

Wassalam….