Ukir Prestasi, Komunitas Sepak Takraw Untad belum Diakui

Ket. Foto : Foto bersama Tim Sepak Takraw Untad (Foto: Dok. Panitia Penyelenggara)

Senin (27/01) s.d Selasa (12/02) – Tim Sepak Takraw Universitas Tadulako (Untad) raih juara 2 dalam kegiatan Aristan Club melawan Tim Pelabuhan Feri asal Taweli. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Sepak Takraw Jl. Tanjung Manimbaya. Meski terus menorehkan prestasi, hingga saat ini Sepak Takraw Untad belum resmi menjadi UKM di Untad.

Komunitas Sepak Takraw Untad merupakan komunitas yang belum lama terbentuk dan belum mengantongi legalitas, akan tetapi menariknya, komunitas tersebut, telah dua kali menorehkan prestasi untuk Untad. Pada Desember 2019 Tim Sepak Takraw Untad berhasil meraih juara 1 lomba sepak takraw yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya (STIK IJ) Palu.

Tahun ini kembali menorehkan prestasi pada kegiatan Aristan Cup dengan meraih juara 2 melawan Tim Pelabuhan Feri asal Taweli. Aristan Cup sendiri merupakan Turnamen Antar Club yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Darul Hamzah Tanjung Manimbaya.

Kegiatan tersebut diwadahi olek Aristan  yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulteng, dan menghadirkan wasit nasional diantaranya Ridwan, Zulkarnain dan sebagian lagi pengurus provinsi wasit daerah.

Sudirman SPd MPd Pelatih Tim Sepak Takraw Untad menjelaskan bahwa, hadirnya komunitas ini sebagai wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam olahraga sepak takraw. Harapannya untuk komunitas ini, yaitu agar secepatnya bisa mengantongi legalitas agar diakui di Untad.

“Tujuan komunitas ini yaitu mendorong mahasiswa untuk berkembang dalam meningkatkan prestasi dalam dunia olahraga sepak takraw. Sehingga saya sangat berharap komunitas ini dapat mengantongi legalitas dan diakui di Untad. Apalagi komunitas ini sudah dua kali menorehkan prestasi meskipun belum legal keberadaannya, karena itu hanya persoalan belum adanya kesempatan untuk menemui rektor. Untuk itu tahun ini kami usahakan untuk hal tersebut,” jelas Sudirman.

Senada dengan itu, Ketua Tim Sepak Takraw Untad Kiki Sandrawijaya merasa sangat senang atas prestasi yang ia raih, meskipun saat berlatih tidak didukung oleh alat yang memadai. Namun, ia berharap agar turnamen selanjutnya ia mampu meraih juara 1.

“Alhamdulillah saya merasa sangat senang karena bisa menjadi bagian dari tim takraw dalam turnamen tersebut dan mendapatkan juara 2. Harapan saya ke depannya, Insya Allah bisa meraih juara 1 kemudian dipersembahkan untuk kampus Untad tercinta,” tutur Kiki. NZN

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here