BEM FAPETKAN Tingkatkan Sinergitas Melalui BEM Camp

Ket. Foto: Foto bersama Seluruh Pengurus BEM dalam Kegiatan BEM Camp (Foto: dok.pribadi Narasumber)

Mengawali kepengurusan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN), Universitas Tadulako (Untad) lakukan kegiatan  BEM Camp untuk membangun pendekatan karakter pengurus dalam meningkatkan sinergitas menuju satu periode kepengurusan, di Pantai Kaluku pada Sabtu s.d Minggu (22-23/02).

Ditemui Reporter Media Tadulako, Zulqifar Jusman selaku Koordinator Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan selama dua hari satu malam ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan menjalin silaturahmi antar pengurus BEM FAPETKAN yang akan menjalankan roda kepengurusan selama satu tahun ke depan.

“Jadi, kegiatan kemah ini tujuannya adalah bagaimana dalam dua hari satu malam itu, kita menjalin keakraban sesama pengurus yang salah satu agendanya adalah sharing mengenai kepengurusan agar ke depannya lebih baik lagi dan semua program kerja terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Qifar ini mengatakan bahwa kegiatan BEM Camp adalah kegiatan perdana kepengurusan BEM Periode 2020.

“Ini agenda perdana sebelum program kerja dijalankan makannya kita adakan kemah agar dapat ikatan emosional sesama pengurus sebelum program kerja yang lain dijalankan. Dari divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa sendiri kedepan akan ada program Welcoming Mahasiswa Baru, Forum Adkesma dan Jarring Merah,” pungkasnya.

Sementara itu, Joko Suryono selaku ketua BEM FAPETKAN mengungkapkan bahwa pada periode ini BEM FAPETKAN akan lebih fokus kepada peningkatan semangat kelembagaan mahasiswa.

“BEM periode ini fokus pada peningkatan semangat kelembagaan mahasiswa, mengoptimalkan peran antar kelembagaan. Tradisi literasi mahasiswa, bentuk pelayanan dan advokasi serta bagaimana mewadahi dalam hal informasi bagi mahasiswa,” tuturnya.

Untuk itu, ia menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus agar setelah kegiatan ini bisa membuka ruang inspirasi dan gagasan baru mengenai kerja BEM ke depan.

“Agar keinginan kita ke depan dapat terwujud dengan baik, saya berharap ke depan setelah diadakan BEM Camp selain menambah kedekatan antar pengurus juga dapat meningkatkan semangat bekerja sama dalam tim ketika menjalankan tugas. Dan ini adalah bentuk refreshing agar tidak jenuh dengan problematika kelembagaan sehingga dengan diadakannya BEM Camp ini dapat membuka ruang inspirasi dan gagasan baru mengenai kerja BEM ke depan,” tutupnya. Rin

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here