Dekan Baru FKIP Dr Amiruddin Kade SPd MSi: Siap Melayani, Bukan Dilayani

Foto: Rektor Untad saat melantik Dr Amiruddin Kade SPd MSi (Ket: Dokumentasi Humas Untad)

Dr Amiruddin Kade SPd MSi resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) periode 2020-2024 pada Senin (09/02). Bertempat di Gedung Media Center Untad, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan beberapa pegawai yang diberi tugas tambahan serta Pejabat Struktural Eselon III dan IV lingkungan Universitas Tadulako.

Dalam sambutannya, Prof Dr Ir Mahfudz MP selaku Rektor Untad menyampaikan rasa terima kasih kepada Dekan FKIP sebelumnya, Dr H Anshari Syafar MSc telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Ia mengungkapkan bahwa pelantikan kali ini memberi kesan yang luar biasa, karena antusias dari civitas akademika yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada Dekan FKIP, Bapak Dr H Anshari karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Pelantikan kali ini memberi kesan yang luar biasa, sebab antusias dari civitas akademika yang menghadiri acara ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr Mahfudz berharap Dekan FKIP, Dr Amiruddin Kade SPd MSi yang sudah memiliki pengalaman di Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) bisa menjadikan FKIP sebagai top model dalam melaksanakan tugas Pemutuan pendidikan.

“Saya berharap Dekan terpilih FKIP yang sebelumnya sudah memiliki pengalaman di Lembaga Pengembangan dan penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) bisa menjadikan FKIP sebagai top model dalam melaksanakan tugas Pemutuan dan Pendidikan. Saya juga mengimbau agar melakukan kegiatan yang berbasis Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Sehingga, saya mengajak kepada kita semua untuk melakukan langkah-langkah penyesuaian dan terobosan guna menyukseskan apa yang menjadi prioritas Universitas Tadulako,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan terpilih FKIP yang baru saja dilantik, Dr Amiruddin Kade SPd MSi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Dekan FKIP. Ia mengimbuhkan bahwa hal tersebut menjadi suatu tantangan untuk menyesuaikan dengan kebijakan baru dari Mendikbud.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Rektor dan Teman-teman atas amanah yang diberikan sebagai Dekan FKIP. Tentunya ini akan menjadi suatu tantangan untuk menyesuaikan dengan kebijakan baru dari Mendikbud, yaitu Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar seperti pesan Pak Rektor untuk sama-sama kita sukseskan. Insya Allah saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dekan yang mengedepankan optimalisasi pelayanan tersebut menambahkan bahwa sudah memiliki konsep terobosan baru seputar Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar sebagai yang nanti akan disampaikan. Lebih lanjut, Ia berharap FKIP semakin menjadi lebih baik. NSD

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here