Dekan Fahutan Untad Terima Sumbangan Karpet Masjid

Ket. Foto: Foto bersama usai penyerahan karpet masjid (Foto: Rijal/MT)

Selasa (10/03) – Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Tadulako (Untad) menerima sumbangan karpet masjid yang diberikan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 89 Untad Posko Fahutan dan KKN Bakti Rimbawan Fahutan, untuk digunakan pada masjid As-Sajadah Fahutan Untad.

Ditemui Reporter Media Tadulako, Dr Ir H Imran Rachman MP IPU selaku Wakil Dekan Bidang Akademik (Wadek Bidak) Fahutan menyampaikan bahwa program pengadaan sarana dan prasarana masjid merupakan Program Kerja (Proker) mahasiswa KKN posko Fahutan yang dilaksanakan atas dasar kebutuhan Fakultas terhadap beberapa fasilitas yang dinilai perlu pengadaannya.

“Setiap mahasiswa KKN yang akan ditempatkan di Fahutan harus terlebih dahulu berkoordinasi dan mendapat arahan dari kami selaku pihak Fakultas, karena harus melihat apa yang dinilai perlu untuk diselesaikan. Seperti program dari Fakultas yang harus dibenahi, sehingga hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan perbaikan lingkungan Fakultas. Maka program kali ini fokus pada penambahan kebutuhan Masjid,” tutur Dr Imran.

Dr Imran juga menuturkan bahwa pada pelaksanaan Proker tersebut ada dua aspek yang difokuskan dan dinilai penting bagi mahasiswa KKN, yaitu aspek gotong royong dan aspek spiritual.

“Sebenarnya program kerja yang difokuskan pada bantuan ini setidaknya ada dua aspek, yang pertama secara kegotong-royongan mereka dalam kondisi seperti ini bersama-sama ingin program kerja berjalan. Kemudian yang kedua yakni secara spiritual, mahasiswa bisa mempunyai jiwa sosial tertanam pada diri sehingga memiliki akhlak yang baik,” jelasnya.

Kemudian, Ia berharap kedepannya setelah program pengadaan fasilitas masjid, para mahasiswa lain bisa lebih sering datang dan lebih mencintai masjid serta memiliki akhlak yang baik.

“Harapannya saya kedepan ini lebih kepada mahasiswanya, seperti bagaimana mahasiswa menuntut ilmu dan ketakwaannya bisa jalan, sehingga dengan itu mahasiswa lebih rajin datang ke masjid dan akhlaknya bisa meningkat sehingga bisa berguna di masyarakat,” harap Dr Imran.

Sebagai koordinator posko KKN Angkatan 89 Fahutan Untad, Sakri mengemukakan kegiatan ini ditujukan untuk membantu penyediaan keperluan Masjid dan kemudian Sakri berharap karpet tersebut lebih nyaman digunakan masyarakat Fakultas.

“Salah satu Proker kami ini yaitu untuk bisa membantu mengadakan keperluan masjid. Kali ini adalah karpet masjid, harapan kami agar lebih nyaman digunakan oleh masyarakat Fakultas yang akan sholat di masjid Fakultas sehingga lebih rajin lagi datang sholat di masjid ini,” ungkapnya.

Senanda dengan Sakri, Asmi Rahayu selaku koordinator posko KKN bakti rimbawan berharap Proker kali ini bisa bermanfaat bagi orang banyak sehingga bisa menjadi amal jariyah bagi mahasiswa KKN tersebut. RR/AW

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here