Pengantar Redaksi

Assalamualaiku Warrahmatullahi wabarakatuh

Salam hangat,

Alhamdulillah Media Tadulako hadir di tengah-tengah kegelisahan akibat wabah Corona Virus (Covid19). Media Tadulako tetap melakukan aktivitas peliputan dengan berusaha meminimalisir liputan tatap muka. Karena bagaimana pun, serasa ada yang hilang jika kami absen menyuguhkan rubrik-rubrik kami yang mungkin sudah akrab di mata dan telinga pembaca.

Pembaca sekalian,

Edisi 116 bulan Maret ini, kami menceritakan kisah Syadila Syahrul, Duta Bahasa Sulawesi Tengah dengan cita-citanya yang banyak, menginspirasi. Hal spesial yang utama adalah resminya Dr. Amiruddin Kade sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan dilantiknya ia pada Sembilan Maret. Suasana pelantikan itu kami kemas dalam rubrik liputan khusus.

Selain itu kami menghadirkan Untad yang membuka jalur beasiswa untuk mahasiswa baru nanti, setelah sebelumnya Untad naik peringkat versi salah satu aplikasi, International Office yang terus meningkatkan keterampilan berbahasa asing. Tidak hanya itu, bersamaan dengan pelantikan Dekan FKIP, dimutasi pula beberapa pejabat Untad, termasuk Rudy Gosal, yang kini ditugaskan di PPU Untad.

Selain berita-berita tersebut, kami menyuguhkan sejumlah berita lainnya untuk menemani aktivitas pembaca setia.

Sahabat pembaca,

Pada rubrik Info Fakultas dan Mimbar Mahasiswa, kami menghadirkan lengkap, meski di tengah kebahagiaan seluruh civitas akademika Untad atas dilantiknya Dekan FKIP dengan memberi ucapan selamat. Tak lupa, pada rubrik Dialog Akademik, kami mendatangkan ide dan kerja dari Muhammad Rusli M S.Si., M.Si yang menggunakan Metode Geofisika untuk Memprediksi Kebencanaan di Sulawesi Tengah.

Kami juga menghadirkan tips aman dan selamat dari Covid19 dalam bentuk poster pada halaman belakang.

Dewan pembaca.

Tak lupa kami menghaturkan terima kasih atas segala dukungan dan kesetiaan anda pada Media Tadulako.

 

Salam Hangat,

 

Redaksi Media Tadulako