Pergantian dan Mutasi Kepegawaian, Harapkan Pelayanan Untad yang lebih Baik

Ket.Foto: Rudy Gosal SE MSi (Foto: Dok. Metro Sulawesi)

Setelah cukup lama bertugas, beberapa kepegawaian Universitas Tadulako (Untad) berpindah jabatan dan dimutasi. Dua diantaranya adalah Kepala Biro Bidang Akademik (BAK), Rudy Gosal SE MSi. dan Bendahara Pengeluaran Pembantu,  Riswati SE MM, yang sudah cukup lama dalam mengemban jabatan masing-masing. Reporter Media Tadulako berkesempatan untuk mewawancara keduanya bertepatan pada acara Pelantikan/Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan, di gedung Media Centre Untad pada Senin (09/03).

Selama dalam jabatan, Rudy Gosal menjelaskan bahwa hal yang cukup menyulitkan adalah desentralisasi anggaran di tahun 2012.

“Salah satu hal yang cukup menyulitkan, adalah pelaksanaan desentralisasi anggaran di tahun 2012. Dimana kita melakukan proses itu dengan cepat,” jelas Rudy.

Hal lain yang cukup menyulitkan terakit dengan sinkronisasi data di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI), yang sampai saat ini sedang berlangsung.

“Proses sinkronisasi juga merupakan salah satu hal yang sedang dilakukan saat ini. Saya pribadi berharap pelaksanaan tugas di BAK dapat lebih berkonsentrasi di situ, agar di tahun depan pekerjaan yang harus diselesaikan dapat lebih mudah, dan berjalan lancar,” ungkapnya.

Di sisi lain, melalui tugas yang diembannya selama kurang lebih sembilan tahun, membuatnya dapat membangun semangat dalam bertugas.

“Slogan Satu Untad, Satu Nafas, Satu Keluarga, membuat saya selalu bersemangat sehingga bekerja selalu bersama-sama, dan tugas dan tanggung jawab tetap dilaksanakan,” katanya.

Rudy berharap agar ke depannya, BAKP sebagai garda terdepan di bidang akademik dapat memberikan hal terbaik dalam hal pelayanan.

“Sebagai ujung tombak pelayanan BAKP, melayani dengan cepat, tepat dan akurat, pada semua stakeholder baik untuk institusi di luar maupun di dalam, dan institusi terkait. Apalagi di era depan ini, kita memiliki tantangan dalam pelayanan yang cepat dan optimal,” tuturnya.

Di sisi lain Riswati SE MM, menuturkan bahwa selama masa tugasnya di bagian keuangan, ia melakukan sesuai dengan prosedur, sehingga tidak ada kesulitan yang ia hadapi.

“Kesulitan itu nggak ada, selagi semuanya berjalan sesuai prosedur, dananya ada di RKKN tidak ada yang sulit,” ungkapnya.

Riswati berharap agar kedepannya, pengemban jabatan dapat menjalankan tugas dengan bertanggung jawab dan lebih ramah dalam pelayanan. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here