Prodi Akuakultur Sosialisasi ke Sejumlah Sekolah Menengah Atas di Sulawesi Tengah

Ket. Foto: Foto bersama Siswa/i SMAN 5 Model Palu (Foto: dokumentasi panitia)

Prodi Akuakultur, Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN) Universitas Tadulako (UNTAD) adakan sosialisasi di sejumlah Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Kota Palu dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Tengah, pada Februari kemarin.

Ditemui terpisah pada Selasa (25/02), Rusaini PhD selaku Ketua Program Studi Akuakultur menuturkan bahwa tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan informasi dan memperkenalkan Prodi Akuakultur kepada calon mahasiswa. Selain sosialisasi, website dan media sosial juga akan digunakan untuk memperkenalkan Prodi Akuakultur.

“Sosialisasi yang kami lakukan yaitu mengunjungi Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) yang ada di Kota Palu dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Tengah. Selain itu, kami juga berupaya memperkenalkan Prodi Akuakultur melalui website dan media sosial,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rusaini berharap melalui kegiatan ini Prodi Akuakultur dapat bertambah peminatnya dan memiliki kualitas yang lebih baik.

“Kami juga membawa beberapa mahasiswa ikut serta dalam sosialisasi tersebut dengan harapan calon mahasiswa tertarik untuk menimba ilmu di bidang Akuakultur. Semoga Program Studi ini dapat bertambah peminatnya dan memiliki kualitas yang lebih baik lagi,” harapnya.

Senada dengan penyampaian Kaprodi, Aswad Eka Putra SPi MSi sebagai Koordinator kegiatan tersebut menjelaskan sosialisasi ini dimaksudkan agar calon mahasiswa dapat mengetahui prospek kerja di Bidang Akuakultur, terutama untuk ketersediaan lapangan kerja.

“Selain untuk memperkenalkan Prodi Akuakultur, sosialisasi tersebut bertujuan agar calon mahasiswa dapat mengetahui prospek kerja di Bidang Akuakultur itu sangat potensial. Bukan hanya mewacana di Bidang Kelautan dan Perikanan, tapi juga memiliki potensi kerja di mana saja, contohnya di Bank,” jelas Aswad.

Diakhir wawancara Aswad berharap selain Prodi Akuakultur dapat dikenal dan bertambah peminatnya, juga informasi mengenai prospek kerja Akuakultur bisa tersampaikan kepada calon mahasiswa melalui kegiatan sosialisasi tersebut. NSD