Sambut Hari Gizi Nasional, Permazi FKM dan RKB Telkom Palu Kukuhkan Boss Muda RKB

Ket Foto: Suasana senam zumba Panitia dan Peserta Kegiatan Hari Gizi Nasional (Foto: dok. Panitia penyelenggara)

Lembaga Perhimpunan Mahasiswa Gizi (Permazi) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) baru saja menggelar Pameran dan pengukuhan Boss Muda Rumah  Kreatif BUMN (RKB) Telkom Palu dalam menyambut Hari Gizi Nasional (HGN), pada Minggu (23/02) bertempat di Taman Gelanggang Olahraga (Gor) Palu.

Ditemui Reporter Media Tadulako Fitha Dwi Yudianti menuturkan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberi pemahaman dan kesadaran pentingnya gizi optimal. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangun jiwa entrepreneurship mahasiswa sekaligus pengukuhan Boss Muda RKB Telkom Palu.

“Tujuan dilaksanakannya Hari Gizi Nasional atau HGN ini yaitu diharapkan generasi milenial lebih paham dan sadar. Pentingnya gizi yang optimal yang akan berdampak positif untuk pertumbuhan kesehatan para generasi milenial di Indonesia, khususnya Mahasiswa Untad. Kemudian dengan diadakannya pengukuhan Boss Muda RKB Telkom Palu, Kami harapkan lebih menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada Mahasiswa Gizi FKM Untad,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memilki agenda yang padat, serta ke depannya diharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi acuan untuk pola hidup sehat.

“Serangkaian kegiatan ini cukup padat, diantaranya pemeriksaan kesehatan pada gula darah, kolesterol dan asam urat oleh TBM Axis Fakultas Kedokteran Untad. Konsultasi dan pengukuran gizi oleh Prodi Gizi FKM Untad bersama Permazi, selain itu ada senam zumba. Kemudian ada lomba  vocal grup, ranking 1, isi piringku, makan kerupuk dan ada pameran hasil produk Mahasiswa Gizi FKM Untad yang dibimbing oleh RKB Telkom Palu selama mata kuliah kewirausahaan. Ke depannya diharapkan kegiatan ini bisa jadi acuan untuk pola hidup sehat dan bermanfaat bagi masyarakat dan mahasiswa,” tambahnya.

Sementara itu, Nadifah Suci Ramhadisa Balher mahasiswa Prodi Gizi menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan persiapan kegiatannya yang matang. Sehingga banyak disajikan agenda kegiatan yang bermanfaat dan ke depannya diharapkan kegiatan ini makin lebih baik.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi wadah untuk masyarakat, agar bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis. Persiapan dan proses yang telah disiapkan alhamdulillah luar biasa telah di siapkan 100%, contohnya pemeriksaan kesehatan gratis, lomba-lomba yang bermanfaat dengan hadiah menarik serta stand makanan, dan berbagai ilmu pengetahuan lainnya,” terangnya penuh antusias. Er

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here