Bentuk FKIP Peduli, FKIP Kumpulkan 17 Juta dalam Sebulan

Ket.Foto: Kegiatan berbagi di panti asuhan Raodatulummat (Foto: Dok. Narasumber/Irwan)

Kamis (19/03) – Saling membantu di tengah pandemi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tadulako (Untad), membentuk tim FKIP Peduli, yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar 17 juta dalam sebulan. Donasi yang terkumpul akan disalurkan selama pandemi covid-19.

Dekan FKIP, Dr Ir Amiruddin Kade SPd MSi menuturkan bahwa pembentukan FKIP Peduli merupakan salah satu perwujudan dari visi misinya, yakni “Melayani dan Mensejahterakan”, sehingga FKIP Peduli hadir untuk mengawalnya.

“FKIP Peduli adalah suatu komunitas yang dibentuk sebagai jawaban, atas pertanyaan dimana FKIP ketika diluar sana ada warga FKIP secara khusus dan warga Untad, serta masyarakat yang butuh bantuan, dengan menunjukkan kepeduliannya pada mereka yang memberi kontribusi kepada FKIP dan Untad,” ungkapnya.

Sumbangan itu diperoleh dari para dosen-dosen, dan yang lainnya sebagai donatur dan disalurkan melalui rekening atas nama FKIP Peduli di nomor  8364888888, sebagaimana disampaikan Dekan FKIP pada Harian Radar Sulteng.

Sementara itu Dr Irwan Said Msi, selaku ketua dalam FKIP Peduli menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan FKIP Peduli adalah pengumpulan donasi, baik dari warga FKIP dan luar FKIP yang digunakan untuk kebutuhan memberi bantuan.

“Donasi dari warga FKIP dan dari luar FKIP digunakan untuk kebutuhan memberi bantuan kepada warga FKIP atau diluar FKIP yang mengalami musibah baik sakit, kecelakaan atau meninggal. Donasi dari FKIP diambil dari gaji atau LP setiap bulan sesuai jumlah yang diikhlaskan atau sesuai daftar donasi yang sudah dibuat sebelumnya, sedangkan yang dari luar sifatnya insidental,” jelasnya.

Adapun beberapa kegiatan FKIP Peduli yang telah dilakukan adalah memberikan perhatian dengan mengunjungi keluarga mahasiswa yang meninggal, memberikan bantuan duka kepada dosen FKIP yang meninggal, memberikan paket sembako kepada cleaning service FKIP, menyiapkan bahan buka puasa kepada security Untad selama dua hari, dan menyiapkan bahan buka puasa kepada pegawai keuangan FKIP yang bekerja lembur.

“Kedepannya akan segera kita lakukan adalah menyiapkan bahan makan buka puasa dalam program #Mari Berbagi FKIP Peduli dengan sasaran kaum duafa dan anak panti asuhan serta daerah-daerah yang terdampak covid-19 dengan tema besar ‘Siaga Pandemi Covid-19,” terangnya.

Dr Irwan mengatakan bahwa sejak berdiri, dana yang masuk untuk sedekah biasa sebelum ramadhan sekitar 17 jutaan, selama bulan ramadhan seminggu terakhir dana yang masuk sekitar 9 jutaan lebih dari warga FKIP dan warga Untad.

“Apa yang dilakukan oleh FKIP Peduli saat ini dan nanti adalah mewujudkan visi misi Dekan FKIP yaitu melayani dan mensejahterakan warga FKIP dan seluruh lapisan masyarakat yang berkontribusi pada FKIP dan Universitas Tadulako,” katanya.

Diakhir wawancara Dr Irwan berharap, semoga warga FKIP terus memberikan kepercayaan, dan dukungan kepada FKIP Peduli, sebagai tempat penyaluran sedekah. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here