LPPM Tetap Maksimalkan KKN Untad Angkatan 90

Ket.Foto: Dr Ir M Rusydi MSi (Foto: dok. Humas Untad)

Di tengah pandemic Covid-19, Universitas Tadulako (Untad) tetap menjalankan salah satu Dharma Perguruan Tinggi, di bidang pengabdian masyarakat, melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 90 dengan tajuk Peduli Covid-19.

Dilansir dari laman untad.ac.id pada Senin (13/04), dilaksanakan pelepasan mahasiswa KKN yang dilakukan secara daring oleh LPPM yang dikoordinasi Pusbang PM-KKN. Pelepasan secara online tersebut, diikuti kurang lebih 146 peserta mulai dari unsur Pimpinan Untad, fakultas, Dosen Pelaksana serta perwakilan mahasiswa KKN.

“Jumlah mahasiswa KKN angkatan 90 diikuti oleh 3.512 mahasiswa, dengan 152 DPL. Adapun pelaksanaan KKN tahun ini dilaksanakan mandiri oleh mahasiswa, dengan memprioritaskan kegiatan yang dapat dilakukan dari rumah,” ungkap Dr Muh Nawawi MSi selaku ketua pusbang PM-KKN Untad.

Dr Nawawi mengungkapkan bahwa, mahasiswa KKN angkatan 90 dapat memilih salah satu kegiatan dengan minimal dua item atau minimal dua kegiatan, yang dapat dilaksanakan sebagai program KKN.

“Bentuk kegiatan yang dapat dipilih mahasiswa diantaranya: penyemprotan tempat-tempat umum dengan disinfektan, pembuatan dan distribusi alat pencegahan penyebaran Covid-19, relawan Covid-19, Pembuatan media informasi daring atau luring pencegahan Covid-19, dan kegiatan lain yang relevan dalam pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Dr Ir M Rusydi MSi selaku Kepala LPPM Untad menuturkan bahwa KKN kali ini khusus dan cukup unik karena dilakukan secara mandiri, dan mencakup wilayah yang luas.

“Cakupan wilayah KKN angkatan 90 terbilang cukup luas karena mahasiswa yang ber-KKN tidak hanya berada di Sulawesi Tengah saja. Melainkan berasal dari luar Provinsi Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Di kesempatan lainnya, Rektor Untad yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Lukman Nadjamuddin MHum, secara resmi melepas mahasiswa KKN Angkatan 90 dan turut memberikan apresiasi kepada LPPM Untad yang tetap maksimal dalam pelaksanaan KKN di tengah situasi Covid-19 saat ini.

“Kami mengapresiasi langkah LPPM Untad untuk melakukan KKN daring angkatan 90 sehingga tidak menghalangi mahasiswa untuk menyelesaikan studinya tepat waktu. Untad turut hadir dalam pengabdian masyarakat terutama yang bersinggungan dengan Covid-19,” tuturnya.

Dr Lukman berharap agar semua mahasiswa yang mengikuti KKN tetap menjaga kesehatannya dan tetap maksimal dalam proses KKN, dan semoga KKN kali ini berdampak positif untuk masyarakat secara luas khususnya dalam penyebaran Covid-19. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here