Pengantar Redaksi

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Salam Hormat untuk para pembaca Media Tadulako.

Media Tadulako kembali lagi setelah satu edisi kami terpaksa terlambat terbit, karena arahan meniadakan aktivitas perkuliahan di kampus, kami harus berbenah agar lebih siap bekerja dari rumah. Oleh sebab itu, pada bulan pendidikan ini, kami hadir menjadi edisi spesial bulan April dan Mei.

Pembaca yang kami hormati.

Bulan Mei ini kita dihadapkan dengan hati yang penuh takut-takut dan ragu. Cemas juga turut serta. Pasalnya, telah banyak kasus positif Covid-19 di Sulteng. Kota Palu sendiri semakin merangkak naik. Tidak tanggung-tanggung, satu mahasiswa Untad juga dinyatakan positif. Karenanya, mari kita berdoa agar seluruh pasien positif segera sembuh, yang masih PDP hasilnya negatif, dan kita selalu sehat. Aamiin.

Pada edisi spesial ini, tema tulisan kami tidak jauh-jauh dari efek Covid-19. Sebagaimana pada lipsus, kami menyoroti satu desa yang antusias membantu para anak desanya yang melakukan kuliah online, dengan wifi desa. Juga serba-serbi ramadhan yang biasanya ramai dikelola LDK UPIM Untad, kini sepi, dan berakhir di pranala virtual.

Pada rubrik Dialog Akademik, reporter kami berbincang-bincang dengan Dekan FKM terkait pelayanani gizi di tengah pandemi dan ramadhan. Dekan FKM juga hadir dalam rubrik opini, membahas bagaimana pemenuhan gizi dalam tubuh, mampu menghindari penyebaran Covid-19. Juga bagaimana puasa mampu membuat tubuh fit dan sehat.

Dewan pembaca…

Secara umum, hampir semua liputan yang kami suguhkan kepada pembaca sekalian adalah kegiatan yang berlangsung secara online. Mulai dari kuliah daring, seminar, diskusi, hingga kajian. Tetapi Rektor Untad, di tengah kondisi ini, tetap melantik para wakil dekan FKIP secara langsung, dengan tetap memperhatikan jaga jarak.

Para mahasiswa kebanyakan memilih belajar dari kampung, dan sebagian lagi, tetap tinggal di tanah rantau. Sembari kuliah online, mereka menggabungkan diri dalam aksi-aksi baik, menjadi sukarelawan, membantu kaum rentan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari selama masa bekerja dari rumah.

Mahasiswa FKM sendiri, memilih terjun langsung sebagai garda terdepan, sukarelawan tim medis yang bekerja sama dengan dinas terkait.

Dewan pembaca…

Terima kasih telah tetap setia menantikan Media Tadulako. Tetap jaga kesehatan dimanapun berada.

 

Salam,

Redaksi Media Tadulako

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here