Halalbibalal 2020, Dekan Harapkan FKIP Bisa Maksimal dalam Tri Dharma

Ket. Foto: Dr Amiruddin Kade SPd MSi, Dekan FKIP Untad

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad)  laksanakan Halalbialal, pada Minggu (24/05) melalui aplikasi virtual Zoom. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP dan Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik (Bidak), Dr Lukman Nadjamuddin MHum, Warek Bidang Pengembangan dan Kerja Sama (Banjas), Prof Dr Ir Amar ST MT, serta Civitas Akademika di lingkungan FKIP Untad.

Dalam sambutannya, Dr Amiruddin Kade SPd MSi selaku Dekan FKIP Untad sangat mengapreasiasi persiapan panitia penyelenggara Halal bi Halal dan Para Civitas Akademika FKIP Untad yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulilah saya sangat mengapresiasi persiapan teman-teman Panitia yang sangat baik, dan mereka bisa hadirkan semua unsur di FKIP. Saya melihat antusias para dosen dan tenaga pendidik mengikuti acara tersebut dan begitu masuk, mereka menyapa secara online teman-teman yang sudah ada di dalam dan penuh suasana kekeluargaan. Ini online tapi lebih banyak pesertanya jika dibandingkan offline,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia berharap adanya kebersamaan seluruh Civitas Akademika untuk membangun Fakultas dan Universitas guna lebih maju dalam memberikan pelayanan dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Harapan saya sebagai Dekan FKIP Untad adalah adanya kebersamaan dalam membangun FKIP dan Untad agar lebih maju terutama dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para Mahasiswa kita,” harap Dr Amiruddin.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Untad, Dr Jusman SPd MSi menjelaskan bahwa Halalbihalal FKIP Untad tahun ini tidak mengundang Penceramah untuk mengisi kegiatan. Karena kegiatan tersebut fokus untuk memberikan kesempatan kepada keluarga besar FKIP Untad menjalin silaturahmi.

“Halalbihalal FKIP dilaksanakan beda dengan halalbihalal pada umumnya karena tidak mengundang Pencermah dan kegiatan ini dilaksanakan 3 jam setelah idul fitri. Karena kegiatan ini dikhususkan untuk  memberikan kesempatan kepada keluarga besar FKIP menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1441 H dan saling bersilaturahmi,” jelasnya.

Kemudian di akhir wawancara, Dr Jusman berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang. Ia juga berharap Civitas Akademika bisa terus menjalin komunikasi untuk memperkuat kebersamaan.

“Secara pribadi saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang, dan sebagai Wadek Biduk saya berharap civitas akademika FKIP dapat bersapa dan bertemu walaupun secara virtual. Setelah 2 bulan lebih bekerja dari rumah, sudah pasti ada kerinduan untuk bertemu sesama kolega Dosen. Alhamdulillah dengan kegiatan ini para Dosen, Tenaga Pendidik, Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Universitas dapat bertemu secara virtual untuk lebih memperkuat kebersamaan,” tandasnya. AW