Pengantar Redaksi

Assalamualaikum Wr. Wb

Alhamdulillah, setelah terbit edisi spesial, dimana kami menggabungkan dua edisi pasa saat masa penanganan Covid-19. Pada diberlakukan New Normal ini, berterpatan dengan pertengahan Tahun 2020, Juni, kami hadir dengan memoles sedikit wajah kami melalui website. Meski belum gercep (gerakan cepat) seperti media online lainnya, Media Tadulako dapat diakses melalui pranala mediatadulako.untad.ac.id, karena tetap memberikan informasi yang lebih cepat ditayangkan ketimbang Media Tadulako cetak, karena harus melalui proses cetak.

Dewan Pembaca,

Pada edisi Juni ini, kami tetap menghadirkan rubrik lengkap. Mulai dari Liputan Khusus terkait kebijakan kemahasiswaan Untad pada New Normal, yang berkolerasi dengan liputan wisuda Online yang diselenggarakan Untad pada 18 Juni. Selain itu, pada rubrik profil, hadir Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik, yang memberi banyak sekali inspirasi dari perjalanan panjangnya.

Pada rubrik Dialog Akademik, Ryan, salah seorang alumnus FMIPA Untad memberikan inovasi dalam mencuci tangan, dengan menciptakan alat pencuci tangan tanpa menyentuh media pencuci tangan, termasuk sabun. Sedangkan memasuki rubric Kabar Tadulako, diawali dengan diperketatnya akses masuk ke Untad, karena semakin meningkatnya OTG di Kota Palu. Ada BNI yang menjadi mitra setia kampus, dan International Office yang senantiasa konsisten berbagi info beasiswa.

Ada sejumlah aktivitas, yang tentunya tidak bisa kami rangkum dalam 1 rubrik terdiri dari 3 halaman. Sehingganya pada rubrik Kabar Tadulako, ditutup seperti Untad luncurkan buku tentang Covid, wisuda online, workshop SOP.

Dewan pembaca,

Pada Info Fakultas, webinar masih menghiasi rubric tersebut. Juga halalbihalal, beberapa kegiatan terkait New Normal. Pada Mimbar Mahasiswa, ada Himastika yang mudahkan pencarian data dengan aplikasi, pelatihan kepenulisan oleh UKPM, dan selebihnya masih terkait Covid-19, meski terdengat mulai membosankan, saking panjangnya waktu sejak Covid ada di kota ini.

Demikian isi Media Tadulako bulan Juni ini.

Terima kasih.

 

Salam,

Dewan Redaksi

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here