Sulit Tatap Muka, LPM Hitam Putih Lakukan Liputan Online

Ket Foto: Mohammad Ilmi, Ketua Umum LPM Hitam Putih (Foto: dok. Narasumber)

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Hitam Putih Fakultas Hukum (FAHUM) Universitas Tadulako (Untad), lakukan liputan online di kegiatan Silaturahmi Lebaran FAHUM bertajuk “Kembali Fitri sebagai Ulil Albab dalam Meraih Kemenangan” melalui aplikasi zoom dan youtube pada Rabu (27/05).

Mohammad Ilmi selaku Ketua Umum LPM Hitam Putih menyampaikan alasan dilaksanakannya kegiatan tersebut, agar dapat menyebarkan kebaikan dan informasi terkait FAHUM Untad, serta ia mengungkapkan walau di situasi Pandemi Covid-19, kegiatan di bidang jurnalistik harus tetap berjalan.

“Perlu diliput karena menjadi salah satu jobdesk kami. Selain itu temanya menarik, sehingga kami dapat turut menyebarkan kebaikan yang disampaikan dari kegiatan itu kepada para pembaca. Tujuan kami adalah memberi manfaat kepada semua pihak, dalam kondisi Pandemi memang dapat membatasi ruang gerak, tetapi tidak sepenuhnya. Masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk terus bergerak di bidang jurnalistik, apalagi kita telah diuntungkan dengan kecanggihan teknologi. Kegiatan tersebut lebih mudah untuk diliput, karena dilakukan secara daring sehingga bisa diakses dimanapun. Oleh karenanya, mari terus berproses karena situasi saat ini bukan penghalang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa di kegiatan tersebut menghadirkan Prof Yudi Latif sebagai Pembicara. Kemudian Ia berharap agar pihak kampus lebih memperhatikan kinerja LPM dan memfasilitasi kegiatan jurnalistik sebagai media kampus.

“Di kegiatan itu saya mendapat pesan-pesan penting terkait hadirnya kita sebagai manusia berakal. Kita hidup sebagai makhluk social, harus dilandasi rasa kasih sayang bukan saling membenci. Hal Itu yang disampaikan bapak Prof Yudi Latif dalam silaturahmi lebaran FAHUM. Saya berharap LPM dapat terus eksis dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai media kampus, semoga kami dapat terus berbenah dan  semoga pihak kampus dapat lebih memberikan perhatian dan terus memfasilitasi kinerja jurnalistik,” jelasnya.

Selanjutnya, Moh Risky selaku Dewan Redaksi LPM Hitam Putih menyatakan apresiasi atas kegiatan peliputan yang dilakukan, dan Ia berharap agar teman-teman LPM tetap terus berkarya dan memberikan informasi yang baik dan layak.

“Tentang kegiatan peliputan itu sudah baik, meskipun dalam kondisi Pandemi, karena untuk turun kelapangan masih belum bisa dilakukan. Namun, saya berharap agar teman-teman terus berkarya dan tetap memberikan informasi yang baik dan layak bagi masyarakat Untad tidak pernah pudar,” ungkapnya. Er

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here