Bukti Pengabdian Diri Kepada Masyarakat, UKM Welcome FE Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Ket. Foto: Ketua Umum Welcome, Mutmainnah (Foto: dok. Pribadi)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Worth English Community Of Economic (Welcome) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan pelatihan bahasa inggris “Learn English From The Basic” secara virtual melalui Zoom, pada Sabtu (13/06). Pelatihan tersebut terbuka untuk umum dan berhasil mengumpulkan 52 peserta.

Wawancara via Whatsapp, Mutmainnah sebagai Ketua Welcome menuturkan pelatihan tersebut merupakan kegiatan pengganti, yang  seharusnya agenda sosial ke Desa Bangga, Kabupaten Sigi. Ia juga menyampaikan kegiatan tersebut sebagai perwujudan pengabdian diri kepada masyarakat untuk senantiasa membagikan ilmu pengetahuan.

“Awalnya kami hendak mengadakan aksi sosial ke Desa Bangga Sigi, namun terhalang kondisi dan situasi saat ini, rencana tersebut pupus. Maka kami menggantinya dengan adakan pelatihan bahasa inggris. Kegiatan ini terlaksana atas dasar kewajiban kami sebagai mahasiswa berlembaga untuk memberikan ilmu kepada masyarakat,” jelas mahasiswa akuntansi itu.

Kemudian ia mengharapkan lepas dari kegiatan tersebut, para peserta semakin fasih dan paham pentingnya bahasa inggris. Tidak lupa ia turut mengajak untuk tingkatkan kepekaan sosial dengan mengikuti kegiatan Social Responsibilty Welcome.

“Saya berharap usai kegiatan berlangsung, peserta semakin memahami pentingnya bahasa inggris dalam lingkup dunia pendidikan serta semangat mempelajari bahasa internasional ini. Saya juga ingin mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk bangkitkan jiwa sosial, meskipun tidak bisa secara langsung akibat pendemi dengan ikuti beragam kegiatan sosial, salah satunya Social Responsibilty Welcome pada bulan Juli mendatang,” ajaknya.

Senada dengan Mutmainnah, Gusniati selaku penanggung jawab acara menyampaikan tujuan penyelenggaran pelatihan ini agar para peserta semakin produktif di masa pandemi dan memanfaatkan waktu dengan mempelajari bahasa. Ia juga berharap, usai dari pelatihan tersebut tumbuh semangat untuk mempelajari bahasa inggris dan sering mempraktekannya agar semakin fasih berbicara menggunakan bahasa internasional ini.

“Memanfaatkan teknologi dan waktu di rumah saja, kami ingin mahasiswa dan masyarakat lewati waktu sebaik mungkin dengan ikuti kegiatan bermanfaat, salah satunya pelatihan bahasa inggris Welcome ini. Libur semester ditambah harus senantiasa di rumah, bisa jadi kesempatan untuk menambah perbendaharaan kata dan tingkatkan kefasihan berbahasa inggris,” jawabnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pemateri yang dihadirkan merupakan sosok perempuan yang memiliki banyak pengalaman dan kecakapan dalam bahasa inggris. Adapun pemateri dihadirkan, yakni Dewi Nur Qamariah yang merupakan ketua Welcome periode 2016-2017 dan runner up 5 National University Debating Championship 2017 tingkat regional. Fha

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here