Diesnatalis Ke-31, Ketua Umum HIMAP FISIP Untad Harap Pengurus Makin Solid

Ket. Foto: Suasana kegiatan silaturahmi Diesnatalis HIMAP (Foto: Panitia Penyelenggara)

Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (HIMAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) rayakan Diesnatalis ke-31, dengan Menggelar Silaturahmi bertajuk “Menjalin Silaturahmi dalam Kebersamaan” di Jalan Kancil pada Rabu (08/07).

Nur Anggraini Saehana selaku ketua panitia menjelaskan bahwa konsep acara dalam Diesnatalis tahun ini ditujukan untuk membangun tali persaudaraan antar sesama pengurus HIMAP, sebagaimana anjuran dalam agama.

“Alasan kenapa kita mengadakan silaturahmi karena seperti yang kita semua ketahui bersama menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang selalu ditekankan dalam agama. Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun. Itu alasan kenapa kemarin kita mengadakan Diesnatalis bersama pengurus, panitia dan dewan senior agar tali silaturahmi kita semakin kuat,” jelasnya.

Lebih Lanjut, Nur Anggaraini menuturkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Diesnatalis, Panitia Penyelenggara tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Diesnatalis kemarin kita adakan pemotongan tumpeng secara sederhana. Namun tetap memperhatikan imbauan dari pemerintah untuk tetap jaga jarak dan menggunakan masker bagi setiap tamu undangan serta panitia yang terlibat,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan bertambahnya usia HIMAP, maka bertambah pula pengalaman dan pembelajaran di bidang kajian keilmuan mengenai Administrasi Publik, serta terjalinnya kepengurusan yang solid dan mampu berdaya saing.

Sementara itu, dalam sambutannya, Alfikri Abdin selaku Ketua Umum HIMP FISIP Untad, mengungkapkan bahwa segala aktivitas HIMAP disesuaikan di masa pandemi covid-19. Ia juga menambahkan bahwa pengurus tetap menjaga koordinasi satu sama lain dalam menjalankan program.

“Kami tetap menjalankan program kerja yang sudah direncanakan secara virtual atau online. Tapi kendalanya adalah jaringan. Kita pun masih beradaptasi dengan cara seperti ini. Karena ini baru pertama kali dijumpai. Jadi melalui silaturahmi ini kita bisa bertukar pikiran utamanya kepada Pembina terkait bagaimana menjalankan organisasi di era normal baru,” ungkapnya

Lebih lanjut, Ia berharap Diesnatalis HIMAP menjadi momentum untuk meningkatkan semangat dalam menjalani sisa akhir periode kepengurusan di tengah pandemi Covid-19.

“Harapannya Diesnatalis ini menjadi semangat baru untuk teman-teman pengurus melanjutkan program kerja yang sedang berjalan. Karena mulai masuknya pandemi di Indonesia, semangat kita mulai menurun dalam menjalankan roda organisasi. Dan untuk adik-adik mahasiswa 2019 terus upgrade semangat dan kontribusinya. Karena 6 bulan yang akan datang, kalian lah yang akan meneruskan estafet perjuangan ini,” harap ketua HIMAP FISIP Untad tersebut. Rin