Pemkot Palu Berikan Bantuan Dana Hibah untuk Pembangunan Masjid Al Huda Fatek Untad

Ket. Foto: Asisten II Pemerintah Kota Palu, Denny Taufan SSos MSi (kiri) dan ketua pembengunan masjid Prof Dr Ir H M Galib Ishak (kanan) (Foto: IST)

Jum’at (19/06) – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Denny Taupan SSos MSi mewakili Wali Kota Palu menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 35 juta untuk pembangunan Masjid Al-Huda Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Fatek Untad), acara tersebut dilaksanakan di lokasi Masjid Al-Huda Fatek dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama (Warek Banjas) Untad, Prof Dr Ir Amar ST MT.

Dalam sambutannya, Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang kesekian kalinya di berikan kepada Untad, Prof Amar juga berharap dana ini dapat mempercepat pembangunan Masjid di Fatek Untad.

“Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian Pemkot Palu, ini bantuan kesekian kali dari Pemkot Palu kepada Untad, kami berharap Panitia dapat menggunakan dana hibah ini sebaik-baiknya dan dimanfaatkan untuk percepatan pembangunan Masjid Al Huda Fatek Untad,” harapnya.

Kemudian, Dekan Fatek Untad, Dr Eng Ir Andi Rusdin ST MT MSc dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemkot Palu atas hibah untuk pembangunan Masjid dan berharap nantinya Masjid bisa menjadi sarana tambahan pendidikan bagi mahasiswa.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasi kepada Pemeritah Kota Palu, sudah memberikan dana hibanya yang sudah diterima panitia pembangunan masjid, harapannya masjid kemudian menjadi sarana pendidikan karakter mahasiswa terutama yang beragama Islam,” tutur Dekan Fatek Untad tersebut.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Denny Taufan berharap dana bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam pengembangan dan pembangunan masjid Fatek Untad. Ia juga berharap hubungan kerja sama Pemkot Palu dan Untad bisa terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang.

“Semoga dana hibah yang diberikan kepada panitia pembangunan masjid ini bisa bermanfaat untuk pembangunan serta pengembangan rumah ibadah umat muslim di Untad terkhusus masyarakat Fakultas Teknik, semoga kerja sama dan hubungan Pemkot Palu dan Untad bisa terjalin dengan baik kedepannya,” harapnya. RR

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here