Prodi Ilmu Komunikasi adakan Webinar Terkait New Normal

Ket. Foto: Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr Ilyas SSos MIKom (Foto: Daya/MT)

Sabtu (20/06) – Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Tadulako (Untad) adakan webinar seri di bidang ilmu Public Relations melalui aplikasi virtual zoom. Kegiatan tersebut menghadirkan Mohammad Khomeni selaku Senior Associate Gov-Rel East Indonesia PT. Gojek Indonesia dan Dr Maylanny Christin MIKom selaku dosen Prodi Ilmu Komunikasi Telkom University.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Dr Muhammad Khairil SAg MSi menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua narasumber yang berkenan hadir untuk berbagi pengetahuan. Ia mengungkap bahwa Kaprodi Ilmu Komunikasi ingin memberikan perspektif baru yang tidak melulu membahas soal Covid-19.

“Saat bincang informal dengan Kaprodi Ilmu Komunikasi, beliau ingin mencoba memberikan perspektif yang berbeda. Oleh karena itu, harapannya  para dosen dan peserta mendapatkan ilmu dan juga pengetahuan yang baru,” jelasnya.

Senada dengan penyampaian Dekan, Dr Ilyas SSos MIKom selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi menjelaskan bahwa ide kegiatan ini berawal saat webinar-webinar yang diadakan selalu membahas tentang Covid-19 dari sudut pandang komunikasi, politik, dan seterusnya. Ia mengimbuhkan, melalui webinar tersebut juga kita bisa berbagi pengetahuan dan informasi dari berbagai pakar, reuni, dan bersilahturahmi.

“Kami mencoba mengusung tema tentang Public Relations(PR) karena tantangan PR saat ini sungguh berat, apalagi dengan diberlakukannya New Normal. Platform PR yang sesungguhnya dulu menggunakan media industri, sekarang harus berubah dengan menggunakan media online. Sehingga persoalan-persoalan ini yang akan dibahas dalam Transformasi Public Relations, seperti apa perspektif dari PR di masa depan oleh kedua narasumber kami,” jelasnya.

Ilyas mengimbuhkan bahwa kedepannya akan mengadakan kegiatan yang serupa dengan pembahasan di bidang ilmu yang berbeda. Ia berharap, semoga dengan diadakannya webinar ini dapat menambah wawasan informasi dan pengetahuan kita.

kegiatan ini diikuti oleh para dosen dan mahasiswa dari Universitas di berbagai daerah. NSD